Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaHiburanKeren, Desa Balongan Jadi Tuan Rumah Jambore HPCI Jabar dan Banten ke-2

Keren, Desa Balongan Jadi Tuan Rumah Jambore HPCI Jabar dan Banten ke-2

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU Honda PCX Club Indonesia tahun ini mengadakan Jambore Nasional 2022, yang di selenggarakan di Tempat Obyek Wisata Pantai Tirta Ayu desa Balongan, kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Sabtu 23 Juli 2022.

Honda PCX Club Jabar dan Banten (HPCI Indramayu) sebagai tuan rumah menyambut baik dan mempersiapkan secara matang kegiatan Jambore tahun ini.

Peserta Jambore yang hadiri di Pantai Tirta Ayu kurang lebih 200 motor dan 300 Orang yang didominasi dari Jawa dan luar pulau Jawa

Tercatat ratusan anggota Club dari berbagai daerah hadir di acara Jambore Jabar dan Banten ke 2, termasuk juga dari Pulau Jawa dan luar pulau Jawa seperti Lampung, Palembang, Pekan Baru dan Papua dalam rangka turut serta meramaikan Acara Jambore Nasional Jabar dan Banten yang ke 2 yang di selenggarakan di Pantai Tirta Ayu Indramayu

Dalam kegiatan Jambore Jabar dan Banten, panitia menyiapkan rangkaian agenda dimana salah satunya memberikan santunan anak yatim dan piatu kepada masyarakat setempat yang berada di desa Balongan.

Acara di awali dengan tarian Tari Topeng yang merupakan tarian tradisional khas Indramayu yang punya makna menyambut tamu agung, kemudian dilanjut dengan doa dan menyanyikan lagu kebangsaan serta dilanjut dengan yel-yel dari HPCI dengan hiburan untuk pelepas lelah.

BACA JUGA : Bupati Indramayu Sapa Warga Saat Peringati Harganas ke-29

Mukhlashin selaku perwakilan ketua panitia penyelenggara Jambore Nasional 2022, menyampaikan bahwa kegiatan ini seharusnya sudah dilaksanakan tahun kemaren akan tetapi mengingat masih dalam rangka pandemi Covid-19 dan masih belum diperbolehkan dalam melakukan perkumpulan dalam melibatkan orang banyak,” ucapnya.

“Saya mewakili panitia, mengucapkan banyak terimakasih kepada berbagai pihak, terutama PT. ASTRA HONDA MOTOR, yang sudah mensupport acara tersebut, serta kepada Team HPCI Indramayu yang tergabung Jabar & Banten,” imbuhnya.

Mukhlashin menambahkan dalam rangka kegiatan Jambore Nasional 2022 akan dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu-Minggu dan susunan acara sudah dirangkum secara bertahap sesuai jadwal.

“Kami pun memberikan pelayanan ekstra kepada temen-teman HPCI khususnya yang datang dari Semarang, Surabaya dan Jogja, serta luar Jawa dengan menyediakan sarana untuk istirahat, sholat, dan hiburan serta ada beberapa kegiatan yang bikin enjoy, dan pada hari ke 2 akan dilakukan opsi selepas kegiatan,” ujarnya.

Ditempat berbeda ketua pelaksana, Vergi Septiandi juga menuturkan alhamdulilah, ia bersama panitia bisa menyelenggarakan meski sempat tertunda dikarenakan pasca Covid, ” Bebaturan ora kudu seumuran, Meduluran ora kudu Seturunan”, tukasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini