Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaDaerahKadis PUPR Sukseskan Program La-Da

Kadis PUPR Sukseskan Program La-Da

spot_img

sekbernews.id –INDRAMAYU Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti, menyambut baik keberadaan program pelacakan aset daerah La-Da. Program tersebut membuat pencatatan dan pendokumentasian aset jadi lebih rapi.

BACA JUGA:Dirut Perumdam Tirta Darma Ayu Jadi Pemateri Manajemen Pengelolaan Perumdam

Satu dari sepuluh program unggulan dari Bupati Indramayu,Nina Agustina, tersebut menurut Asep merupakan sebuah upaya untuk menelusuri aset daerah yang selama ini tidak termanfaatkan dengan baik. Sehingga, katanya, dengan adanya La-Da maka aset-aset yang selama ini terbengkalai bisa difungsikan dengan baik oleh perangkat daerah yang berwenang.

BACA JUGA:80 Atlet NPCI Dilepas Bupati Nina Ikuti Peparda Jabar VI

“Dengan adanya La-Da, maka seluruh aset milik Pemerintah Kabupaten Indramayu bisa tercatat. Dengan begitu bisa dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Asep,Rabu 23 November 2022.

Sama halnya dengan kondisi aset-aset yang ada di Dinas PUPR, yang menurut Asep memang cukup banyak. Mulai dari alat-alat berat, kendaraan, alat bengkel, hingga amfibi eskavator. Jika tidak tercatat dengan baik, maka rentan terjadi penyalahgunaan.

BACA JUGA:Peringati HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional, Bupati Minta Guru Lebih Berperan Tingkatkan IPM

Asep juga menuturkan pihaknya selalu mencatat aset-aset tersebut dengan baik oleh bagian yang menanganinya di dinas. Hal ini dilakukannya selain sebagai tanggungjawab birokrasi, juga demi terwujudnya visi dan misi Pemerintah Kabupaten Indramayu.

“Sebagai bagian dari perangkat daerah, tujuan kami tentu sejalan dengan visi yang diemban Bupati Indramayu, yakni Indramayu Bermartabat,” tutup Asep.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini