Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaNasionalKabar Duka, Eks Menteri Ekonomi Rizal Ramli Meninggal Dunia

Kabar Duka, Eks Menteri Ekonomi Rizal Ramli Meninggal Dunia

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Mantan Menteri Ekonomi Indonesia yang terkenal, Rizal Ramli, telah meninggal dunia pada Selasa (2/1/2024), pukul 19.30 WIB, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Kabar tersebut disampaikan oleh keluarga Rizal melalui pesan singkat kepada media.

“Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya,” ujar pesan singkat dari keluarga almarhum.

Profil Rizal Ramli

Rizal Ramli, yang lahir pada tanggal 10 Desember 1954 di Padang, Sumatera Barat, telah menjadi figur yang dihormati dalam dunia pergerakan mahasiswa, seorang ahli ekonomi, dan politisi di Indonesia.

Profilnya meliputi berbagai jabatan kunci, termasuk Menko Ekonomi di bawah pemerintahan Abdurahman Wahid, juga Menko Maritim di era kepemimpinan Joko Widodo pada periode 2015-2016.

Selain itu, Rizal Ramli juga pernah menjadi bagian dari panel penasehat ekonomi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), mewakili Indonesia bersama sejumlah tokoh ekonomi internasional lainnya.

Walau diberi kesempatan menjadi Sekretaris Jenderal Economic & Social Commission of Asia and Pacific (ESCAP) oleh PBB pada November 2013, Rizal Ramli menolak jabatan tersebut demi fokus pada pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia.

Riwayat karirnya mencakup peran sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog), Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, dan Menteri Keuangan Indonesia di Kabinet Persatuan Nasional.

Pendidikan formal Rizal Ramli meliputi gelar S-1 Jurusan Teknik Fisika dari Institut Teknologi Bandung dan gelar Doktor Ekonomi dari Boston University.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini