Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerahJutaan Kertas Suara dari Nganjuk Dikawal Polres Indramayu

Jutaan Kertas Suara dari Nganjuk Dikawal Polres Indramayu

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Polres Indramayu, yang merupakan jajaran dari Polda Jabar, telah melakukan pengawalan terhadap logistik surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Operasi ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Lodaya 2023/2024 yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran pergeseran logistik hingga sampai di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu.

Pengawalan dimulai pada Jumat (12/12/2023), ketika logistik surat suara berangkat dari PT. Temprina Media Grafika di Jl. Ngrajek KM 10 Sambirejo Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jatim.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, menjelaskan bahwa tujuan dari pengawalan ini adalah untuk memastikan logistik surat suara, termasuk surat suara DPR Dapil Jabar 8, DPRD Provinsi Dapil Jabar 12, dan PSU untuk DPRD Provinsi Dapil Jabar 12, sampai dengan aman di Gudang Logistik KPU Kabupaten Indramayu.

“Personil Polres Indramayu dilibatkan secara aktif dalam operasi pengawalan ini,” ungkap Kapolres dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (16/1/2024).

Menurut Kapolres, mereka berhasil mengamankan pergeseran logistik yang melibatkan jumlah surat suara yang signifikan, yakni 1.404.092 lembar/2.809 dus untuk surat suara DPR Dapil Jabar 8, 1.404.092 lembar/2.809 dus untuk surat suara DPRD Provinsi Dapil Jabar 12, dan 1.000 lembar/2 dus untuk PSU DPRD Provinsi Dapil Jabar 12.

Pengiriman logistik ini dilakukan oleh PT. POS Indonesia dengan dukungan dari 5 unit kendaraan roda empat. Untuk memastikan keamanan, 2 unit kendaraan roda empat Dinas Patwal Sat Lantas Polres Indramayu memberikan pengawalan langsung, sementara kendaraan angkutan truck yang melibatkan Kanit Idik II Sat Narkoba Polres Indramayu, Ipda Heri Hermawan, S.H., mendapat pengamanan tambahan.

Menurut Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, pengawalan logistik ini berjalan sesuai rencana dan tiba di Gudang Logistik KPU Kabupaten Indramayu pada Sabtu, 13 Januari 2024, sekitar pukul 11.00 WIB.

“Pengawalan yang dilakukan Polres Indramayu ini untuk memastikan kelancaran pendistribusian logistik surat suara hingga disimpan dengan aman di gudang logistik KPU Kabupaten Indramayu,” terang AKP Saefullah.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini