Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaNasionalJokowi Ikuti Jalan Sehat Menuju Satu Abad NU

Jokowi Ikuti Jalan Sehat Menuju Satu Abad NU

spot_img

Sekbernews.id – SOLO Presiden Joko Widodo mengikuti Jalan Sehat dalam rangkaian Peringatan Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (22/1). Jokodi ditemani oleh Ibu Negara, Iriana, dan cucunya Jan Ethes Srinarendra.

“Saya sangat mengapresiasi Porseni dan jalan sehat diadakan di Kota Solo, diharapkan Porseni dan Jalan Sehat seluruh warga Nahdliyin sehat semuanya. Dan warga negara Indonesia sehat semuanya dengan kesehatan itulah negara kita akan kuat. Saya mengucap selamat jalan sehat dan ikut awal sampai akhir, Insya Allah,” ungkap Jokowi dalam sambutannya.

Di barisan depan tampak juga Ketua DPR RI, Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, serta Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

Para tamu undangan ini mengikuti jalan santai dari Pura Mangkunegaran menuju barat melewati Jalan Ronggowarsito dan Jalan dr Sutomo hingga jalan Slamet Riyadi. Kemudian berbelok ke arah timur menuju Jalan DIponegoro hingga berakhir di kawasan depan Pasar Triwindu.

Pada acara jalan santai yang dihelat NU ini, ikut pula sekitar 50.000 warha Nahdliyin. Sehingga jalanan Solo menjadi padat dan pihak kepolisian melakukan sterilisasi jalur di Jalan Ronggowarsito dan sekitarnya sejak Minggu subuh.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini