Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaDaerahHadiri Gerakan Hidup Sehat PDI Perjuangan, Nina Agustina: Efektif Turunkan Angka Stunting

Hadiri Gerakan Hidup Sehat PDI Perjuangan, Nina Agustina: Efektif Turunkan Angka Stunting

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Bupati Indramayu, Nina Agustina, menghadiri kegiatan Gerakan Hidup Sehat yang digelar PDI Perjuangan, pada Senin (23/1). Kegiatan yang bertempat di Desa Sanca, Kecamatan Gantar ini masih merupakan rangkaian HUT ke-50 partai berlambang kepala banteng moncong putih ini.

Pada kesempatan tersebut, Nina menyampaikan capaian Pemkab Indramayu selama kepemimpinannya. Salah satunya adalah turunnya angka prevalensi stunting di Kabupaten Indramayu dari 29,19% pada tahun 2019, kini sudah turun menjadi 14,4% di tahun 2021.

“Faktor seorang anak terkena stunting cukup banyak, misalnya kurangnya asupan gizi, salah asuhan orang tua, hingga faktor ekonomi,” ungkap kader PDI Perjuangan ini.

Nina juga menyebutkan bahwa pada kegiatan pembentukan dapur umum yang mengolah bahan pangan lokal yang bergizi ini dihadirkan ratusan penerima. Menurutnya hal ini semata-mata sebagai bentuk edukasi pencegahan dan penanganan stunting bagi seluruh masyarakat Indramayu.

Ia berharap kedepan Kabupaten Indramayu tidak hanya 14,4% angka prevalensi, namun sudah mendapat predikat zero stunting. Untuk itu harapannya dengan kegiatan semacam ini bisa menjadi kegiatan yang berkesinambungan dalam membantu Pemkab Indramayu untuk menurunkan angka stunting.

Hadir pada kegiatan tersebut beberapa kepala perangkat daerah dan camat se-Indramayu yang ikut mendampingi Nina Agustina dalam kapasitasnya sebagai Bupati.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini