Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaDaerahJelang Ramadhan, PWP Pertamina RU VI Salurkan Donasi ke Pesantren

Jelang Ramadhan, PWP Pertamina RU VI Salurkan Donasi ke Pesantren

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah Pertamina RU VI Balongan turut berkontribusi dalam memberikan bantuan kepada enam Yayasan dan Pondok Pesantren (Ponpes) di Indramayu.

Bantuan yang disalurkan mencakup perlengkapan sarana dan prasarana, serta sembako sesuai kebutuhan masing-masing yayasan, pondok pesantren, dan masjid. Keenam lembaga yang menjadi penerima manfaat adalah Yayasan Tabriyatus Sugro, Ponpes Darun Nahwi, Ponpes Raudlatul Muta’allimin, MDA Sabilul Muttaqin, Ponpes Darul Falah, dan Yayasan Paralympic.

Wakil Ketua Pendamping PWP RU VI Balongan, Isyana Nur Muhammad, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada pimpinan masing-masing yayasan dan Ponpes di Gedung PWP Perumahan Pertamina Bumi Patra. Isyana menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu program kerja bidang sosial budaya PWP Tingkat Wilayah RU VI Balongan, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan masing-masing yayasan,” ungkap Isyana dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/3/2024).

Isyana juga mengungkapkan bahwa bantuan tidak hanya diberikan kepada Ponpes, tetapi juga akan disalurkan ke Masjid Sabilul Muttaqin dan Masjid Syakier. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap kelancaran pelaksanaan ibadah di bulan suci.

Pimpinan Ponpes Raudlatul Mut’alimin, KH Ibnu Ubaidillah Bilal, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas perhatian yang diberikan oleh PWP RU VI Balongan. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat dan diharapkan dapat mendukung pelaksanaan ibadah, seperti Sholat Tarawih, dengan khushu’ (khusyuk) dan lancar.

Dalam tanggapannya, Area Manager Communication Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli, menyambut baik program bakti sosial yang dilaksanakan oleh PWP RU VI. Zulkifli berpendapat bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar Kilang Balongan.

Selain PWP, Zulkifli juga menegaskan bahwa perusahaan memiliki serangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan setiap Ramadhan. Diantaranya, memberikan bantuan Iftar kepada masjid dan mushollah, menyalurkan Zakat profesi pekerja kepada kaum dhuafa, dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini