Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaPeristiwaIsi Bulan K3, Pertamina Balongan Gelar Bike to Work dan Bersih-Bersih Sampah

Isi Bulan K3, Pertamina Balongan Gelar Bike to Work dan Bersih-Bersih Sampah

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Untuk menerapkan pola hidup sehat dan bugar, ratusan pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan melakukan Bike to Work dan Bike to Home. Mereka menempuh jalan Indramayu-Cirebon yang berjarak sekitar 12 KM.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Patra Bike Community (PBC) ini merupakan salah satu event yang dihelat perusahaan dalam rangka mengisi bulan K3.

Senior Manager Operation and Manufacturing (SMOM) PT KPI RU VI Balongan, Iwan Kurniawan, menyebut bahwa menjaga kesehatan sangat penting dilakukan karena dapat menunjang produktivitas kerja.

“Saya senang kegiatan Bike to Work ini kembali diadakan setelah cukup lama kita tiadakan karena Pandemi Covid-19,” ungkap Iwan, pada Jum’at (10/2).

Tak hanya bersepeda, kegiatan ini juga diisi dengan acara bersih-bersih sampah di sekitar Jetty Cargo, yang merupakan salah satu fasilitas milik Pertamina RU VI Balongan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PBC Pertamina RU VI, Mirwan Prasetiyo, mengungkapkan aksi bersih-bersih ini merupakan bentuk nyata dukungan terhadap program Net Zero Emission (NZE) yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Dalam aksi bersih sampah ini kami berkolaborasi dengan bagian Environment – HSSE, semoga memberikan manfaat untuk lingkungan,” pungkas Mirwan.

*Ikuti berita terbaru Sekbernews di Google News.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini