Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaOlahragaIndonesia Takluk 1-3 dari Jepang dalam Piala Asia 2023 Qatar

Indonesia Takluk 1-3 dari Jepang dalam Piala Asia 2023 Qatar

spot_img

Sekbernews.id – Timnas Indonesia mengalami kekalahan 3-1 dari Jepang dalam laga penutup Grup D Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) malam WIB. Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia tergantung pada hasil pertandingan di Grup E dan F untuk lolos ke babak 16 besar.

Ayase Ueda, pemain Jepang, menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol, satu di setiap babak pertandingan. Gol pertama terjadi melalui tendangan penalti pada menit keenam, setelah Jordi Amat, kapten Indonesia, melakukan pelanggaran di area penalti.

Ueda kembali mencetak gol pada menit ke-52, menggandakan keunggulan Jepang. Justin Hubner, pemain Indonesia, secara tidak sengaja menambah gol bagi Jepang dengan gol bunuh diri pada menit ke-88. Sandy Walsh, pemain Indonesia, mencetak gol hiburan pada masa tambahan waktu, menit ke-91.

Hasil ini menempatkan Jepang di posisi kedua Grup D dengan enam poin, sementara Indonesia di posisi ketiga dengan tiga poin. Jepang telah memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia 2023, sedangkan Indonesia harus menunggu hasil pertandingan grup lain untuk menentukan nasib mereka.

Pertandingan ini menjadi penting karena kedua tim memiliki poin yang sama di Grup D, dan kedua tim membutuhkan tambahan tiga poin untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Menurut peringkat FIFA, Jepang, yang berada di peringkat 17 dunia, lebih diunggulkan daripada Indonesia yang tercecer di peringkat 146.

Namun, Indonesia masih berpeluang lolos, jika mampu bermain imbang melawan Jepang atau melalui jalur tim peringkat ketiga terbaik dengan menunggu hasil pertandingan grup lainnya.

Pertandingan ini menunjukkan perbedaan kualitas antara kedua tim. Meskipun Indonesia berusaha keras, Jepang menunjukkan keunggulan mereka dalam penguasaan bola dan strategi permainan.

Dengan kemenangan ini, Jepang melanjutkan perjalanannya di Piala Asia 2023 dengan harapan untuk merebut kembali gelar juara, sedangkan Indonesia menanti hasil dari grup lain untuk mengetahui apakah mereka akan melaju ke babak 16 besar

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini