Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaPolitikHadiri Jalan Sehat Santri Sarungan, Cak Imin Yakin Raih 60 Persen Suara...

Hadiri Jalan Sehat Santri Sarungan, Cak Imin Yakin Raih 60 Persen Suara Jatim

spot_img

Sekbernews.id – JEMBER Bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar, atau Cak Imin, memiliki keyakinan bahwa bersama bakal calon presiden Anies Baswedan, mereka dapat memperoleh dukungan sebanyak 60 persen suara di Jawa Timur. Menurut Cak Imin, Jawa Timur adalah salah satu basis dukungan yang sangat penting.

“Kami sangat optimis. Kami minimal mematok target meraih 60 persen suara di Jawa Timur,” kata Cak Imin setelah menghadiri Jalan Sehat Santri Sarungan di Jember pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Cak Imin percaya bahwa dukungan untuk pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) tersebar merata di seluruh Jawa Timur. Oleh karena itu, target minimal 60 persen adalah suatu hal yang sangat masuk akal.

“Kami merasa dukungan kami merata di seluruh Jawa Timur. InsyaAllah begitu,” kata Cak Imin.

Selain Jawa Timur, Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat juga menjadi daerah yang memiliki dukungan kuat terhadap pasangan Anies-Muhaimin (AMIN). Namun, perlu upaya keras untuk memastikan keberhasilan mereka.

“Terlebih lagi, kami mendengar bahwa semangat perubahan di ketiga provinsi ini sangat luar biasa,” tambahnya.

Bagaimana dengan dukungan di DKI Jakarta?

“Apalagi di DKI Jakarta, Anies sebagai mantan Gubernur. InsyaAllah, suara di sana sudah aman,” jawab Cak Imin.

Bacawapres Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar, atau Cak Imin, berjanji akan membuat Indonesia lebih proaktif dalam membantu Palestina dan umat Islam di Rohingya jika pasangan Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN) memenangkan Pilpres 2024.

Cak Imin ingin melihat perdamaian dan kesejahteraan di seluruh dunia. Dia menyatakan bahwa sebagai negara dengan jumlah umat Islam terbesar di dunia, Indonesia seharusnya dapat berperan lebih aktif dalam membantu saudara-saudara di Palestina dan Rohingya.

“Jika AMIN menang, kita akan membantu saudara-saudara kita di Rohingya. Jika AMIN menang, kita akan membantu saudara-saudara kita di seluruh dunia,” ucapnya.

Cak Imin kemudian mengajak peserta acara untuk merenung dan berdoa. Dia berharap warga Palestina diberi kekuatan menghadapi gempuran yang mereka alami dari Israel.

“Para hadirin, mari kita merenung sejenak sambil berdoa. Mari kita memohon kepada Allah agar saudara-saudara kita di Palestina yang sedang menderita akibat serangan Israel dapat selamat. Amin,” kata Cak Imin.

“Bangsa kita diharapkan dapat memberikan solusi. Semua upaya telah dilakukan, dan seluruh diplomasi oleh Bu Retno, Menteri Luar Negeri kita, juga sudah dijalankan, tetapi PBB belum mampu. Saatnya Indonesia membuat perubahan. Amin,” tambahnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Ucuphttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini