Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaNasionalHabib Rizieq Puji Menlu Retno dalam Membela Palestina

Habib Rizieq Puji Menlu Retno dalam Membela Palestina

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Habib Rizieq Shihab, figur terkenal di Indonesia, mengungkapkan penghargaan mendalam kepada Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, atas sikap konsistennya dalam membela kemerdekaan Palestina.

Penyampaian Habib Rizieq ini terungkap dalam acara Munajat Kubro 212 yang berlangsung di Monas, Jakarta, pada Sabtu (2/12/2023).

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua SC Munajat Kubro 212 sekaligus menantu beliau, Muhammad Bin Husein Alatas, Habib Rizieq menekankan peran penting Ibu Retno dalam menegakkan keadilan bagi Palestina.

“Dalam sambutan singkat ini, saya juga ingin mengajak segenap rakyat Indonesia untuk menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada Menteri Luar Negeri RI Ibu Retno Marsudi, yang sejak dulu hingga kini tetap konsisten membela dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina,” ungkap Habib Rizieq.

Habib Rizieq juga menyoroti tindakan berani Menlu Retno yang tidak segan-segan mengecam aksi Israel terhadap Palestina di forum internasional.

“Serta dengan sangat berani menghantam Israel di forum-forum resmi PBB bahkan paling akhir dengan secara resmi Menlu RI atas nama negara Indonesia, telah mengajukan tuntutan agar Israel diseret ke Pengadilan Internasional, atas kejahatan perang dan pelanggaran HAM berat di Gaza, Palestina,” tambahnya.

Dukungan kuat ini juga disambut hangat oleh peserta Munajat Kubro 212 yang hadir, ditandai dengan seruan takbir yang bergema di lokasi acara. Habib Rizieq, melalui surat yang dibacakan menantunya, tidak hanya mengapresiasi usaha Menlu Retno tetapi juga mendoakan kesuksesan beliau dalam menjalankan tugasnya.

“Terima kasih untuk Ibu Menlu RI semoga selalu sukses dalam melaksanakan tugas negara, amin ya rabbal alamin,” ujarnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini