Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahGelar Donor Darah, Kilang Pertamina Balongan Kumpulkan 342 Kantong

Gelar Donor Darah, Kilang Pertamina Balongan Kumpulkan 342 Kantong

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balongan berhasil mengumpulkan 342 kantong darah dalam kegiatan donor darah pada Rabu (7/12). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Health Unit Balongan dan merupakan kegiatan rutin setiap bulan.

Hal ini dituturkan oleh dr. Oktavianto Putra, dimana kegiatan tersebut memang rutin dilakukan dan diikuti oleh keluarga besar Kilang Pertamina Balongan serta masyarakat di sekitarnya.

“Antusias pendonor sangat besar. Semoga darah yang disumbangkan dapat menolong nyawa para pasien di rumah sakit,” ungkapnya.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon ini juga dibarengi dengan Voluntary Counseling and Testing (VCT) HIV AIDS yang bekerjasama dengan Puskesmas Margadadi Indramayu.

Kegiatan VCT sendiri diikuti oleh 100 orang, dan semuanya dinyatakan negatif virus HIV AIDS.

Salah satu mitra di Kilang Pertamina Balongan, Yudi, saat dimintai tanggapan oleh awak media menuturkan bahwa donor ini bisa menjadikan badannya sehat, selain tentu sebagai bentuk ibadah karena membantu sesama.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan donor darah ini juga tetap memakai protokol pencegahan Covid-19. Dimana terlihat sebelum memasuki gedung, para pendonor terlebih dahulu dilakukan swab antigen dan senantiasa menggunakan masker.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini