Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaNasionalDua Menteri dari PKB Melapor ke Jokowi, Ada Apa?

Dua Menteri dari PKB Melapor ke Jokowi, Ada Apa?

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan rapat terbatas di Istana Negara dengan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Halim Iskandar.

Rapat pada Senin (18/3/2024) tersebut membahas capaian masing-masing kementerian serta perkembangan terkini terkait pemilu legislatif.

Kedua menteri yang merupakan kader dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang juga mendukung pasangan calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029, menyampaikan laporan perkembangan dari kementerian yang dipimpinnya.

Halim Iskandar, yang juga Ketua DPW PKB Jawa Timur, menjelaskan bahwa mereka memohon waktu kepada Presiden untuk kegiatan laporan berkala, yang biasanya dilakukan secara terpisah.

“Biasanya laporan berkala itu sendiri-sendiri,” ungkapnya kepada wartawan.

Laporan tersebut mencakup capaian dalam RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) serta perkembangan terkait pemilu legislatif. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena memberikan izin kepada PKB untuk mengikuti kontestasi calon legislatif.

Salah satu prestasi yang disoroti adalah terpilihnya Ida Fauziyah sebagai anggota DPR RI dari Dapil DKI, yang dianggap sebagai pencapaian luar biasa. Halim juga melaporkan peningkatan signifikan perolehan suara PKB secara nasional, dengan pecah telur di berbagai daerah termasuk Sumatra Barat, DKI Jakarta, dan NTB.

Selain membahas capaian kementerian dan hasil pemilu legislatif, dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai formula pemilu yang baik untuk masa mendatang. Meskipun bukan ranah resmi menteri, kehadiran mereka sebagai kader partai membuka ruang diskusi mengenai dinamika pileg 2024 dan perhelatan politik yang akan datang.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini