Selasa, Februari 27, 2024
BerandaPemerintahanDirut PT Kilang Pertamina Internasional Silaturahmi Ke Bupati Indramayu

Dirut PT Kilang Pertamina Internasional Silaturahmi Ke Bupati Indramayu

Reporter : Eddy

sekbernews.id – INDRAMAYU  Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Taufik Aditiyawarman melakukan kunjungan silaturahmi ke Bupati Indramayu Nina Agustina, Jumat 8 April 2022.

Dalam kunjungan tersebut,  Dirut PT KPI didampingi Direktur Proyek & Infrastruktur Kadek Ambara Jaya, General Manager Refinery Unit VI Diandoro Arifian, General Manager  Project  Balongan Nugroho, serta  Corporate Secretary PT KPI Ifki Sukarya.

Dalam pertemuan bersama Bupati, Dirut PT KPI Taufik Aditiyawarman menyampaikan bahwa kehadirannya ke Indramayu untuk  melaksanakan  silaturahmi ke Pemda Indramayu guna mempererat sinergitas antara PT KPI  dengan Pemda, selain itu juga  untuk memantau Kilang Balongan yang saat ini tengah melaksanakan kegiatan Major Turn Around 2022 atau proyek perawatan kilang.

BACA JUGA : Bupati Indramayu Berikan Bantuan untuk Masyarakat

 “Terima kasih atas dukungan yang diberikan  Pemda Indramayu dalam kelancaran kegiatan operasional yang dilakukan PT KPI RU VI Balongan , terlebih pada masa Turn Around”, Ungkap Taufik.

Disampaikan Taufik, selain kegiatan Turn Around yang dilakukan di Kilang Balongan, juga terdapat kegiatan Refinery Development Master Plan (RDMP) dan Revitalisasi Unit Residue Catalytic Cracking (RCC) yang nantinya akan meningkatkan kapasitas pengolahan kilang  Balongan dari 125 Ribu barel perhari  menjadi 150 ribu barel perhari yang semuanya  masih berjalan sesuai rencana, dan kegiatan ini   banyak memberikan dampak positif terhadap warga sekitar, diantaranya penyerapan tenaga kerja lokal, peningkatan ekonomi baik lansung maupun tidak langsung.

BACA JUGA : Jelang Mudik Lebaran 2022,Kementerian PUPR

Sementara itu, Bupati Indramayu Nina Agustina menyambut baik kehadiran Taufik Aditiyawarman yang belum lama ini diamanahkan menjabat sebagai Dirut PT KPI.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nina berharap sinergitas yang telah berjalan dan dibangun agar dapat terus ditingkatkan, terutama terkait kegiatan yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan, sehingga turut bisa memberikan dampak yang positif  untuk kemajuan Kabupaten Indramayu.

“Kami sampaikan juga terima kasih kepada Pertamina yang cukup intens memberikan perhatian kepada masyarakat Indramayu, baik melalui program pemberdayaan maupun pelatihan-pelatihan peningkatan skill warga”, pungkasnya.

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini