Sabtu, Maret 2, 2024
BerandaPemerintahanDPRD Indramayu, Pansus 6 Bahas LKPJ Kunjungi DKIS Kota Cirebon

DPRD Indramayu, Pansus 6 Bahas LKPJ Kunjungi DKIS Kota Cirebon

Reporter : Red

DPRD Kabupaten Indramayu  melakukan  rapat kerja dengan semua mitra kerja Komisi 4, Panitia khusus (pansus) 6 yang beranggotakan pimpinan dan anggota Komisi 4, lakukan kunjungan koordinasi ke Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik (DKIS) Kota Cirebon, yang lalu.

Hadir mendampingi yaitu Agus, kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kabupaten Indramayu, tujuan kunjungan ini melainkan tentang sistem kerja penyebaran informasi Kepala Daerah dan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ).

BACA JUGA : Dirut PT Kilang Pertamina Internasional Silaturahmi Ke

Ruswa, selaku Anggota Pansus 6 menanyakan terkait tugas dan kinerja yang ada di DKIS Kota Cirebon.Ruswa menganggap adanya ketimpangan pemberitaan Kepala Daerah yang ada di Kabupaten Indramayu.

Ma’ruf Nuryasa AP, selaku kepala DKIS menuturkan bahwa di kota cirebon untuk penyebaran informasi kepala daerah sudah di bentuk protokol Komunikasi Pimpinan (Prokompim) untuk Walikota maupun Wakil Walikota.

”untuk di kota cirebon, bagian Setda kita sudah dibentuk bagian Prokompim, jadi disitu sudah melekat di kegiatan walikota dan wakil walikota”. Kata dia.

Ma’ruf juga menyampaikan bahwasanya di DKIS hanya mengelola kanal-kanal media sosial. Dan kebijakan DKIS mengatakan sudah mulai fokus di publikasi media sosial.

BACA JUGA : Jelang Mudik Lebaran 2022,Kementerian PUPR

”semenjak ada Prokompim kita hanya menampung berita dan menyebarkannya di kanal-kanal media sosial Pemerintah Daerah”. sambung dia.

Wakil Ketua Pansus 6, Nico Antonio berterima kasih kepada kepala DKIS dan jajarannya, dan hasil kunjungan ini nantinya akan dibahas kembali dalam rapat Pansus 6 berikutnya.

“Saya mewakili anggota pansus 6 berterima kasih kepada kepala DKIS dan jajarannya. Data ini nantinya akan kami jadikan bahan rapat Pansus 6 berikutnya” Kata Nico

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini