Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerahCegah Ombak Pasang, Bupati Nina Minta Breakwater Segera Dibangun

Cegah Ombak Pasang, Bupati Nina Minta Breakwater Segera Dibangun

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Bupati Indramayu Nina Agustina meminta agar breakwater atau pemecah ombak di bibir pantai di Indramayu segera direalisasikan.

Breakwater itu diharapkan bisa memecah ombak ketika terjadi gelombang tinggi yang kerap menghantam daratan di Indramayu.

Permintaan tersebut disampaikan kepada Anggota DPR RI Komisi V yang berkunjung ke Kabupaten Indramayu dalam rangka Kunjungan Kerja Spesifik.

“Saya berharap agar segera cepat direalisasikan, tinggi gelombang di pantai Lombang dan Karangsong terlihat cukup tinggi dibandingkan dengan 2 tahun lalu,” harap Nina, pada Senin (12/6/2023).

Bupati Indramayu dan Anggota DPR RI tersebut berkunjung ke pantai Lombang, Kecamatan Juntinyuat dan Pantai Karangsong, Kecamatan Indramayu.

Kunjungan ini dilakukan setelah kedua pihak mengunjungi proyek pembenahan saluran irigasi Cipelang di Kecamatan Tukdana.

Pada kunjungan tersebut, Bupati Nina berjanji bahwa pengelolaan panta tidak hanya pada pemasangan breakwater semata.

Saat ini ia tengah mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) mengenai pengelolaan pariwisata di Kabupaten Indramayu sehingga wisata di Indramayu bisa maksimal potensinya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nina juga mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk menjaga lingkungan sekitar agar tetap sehat dan indah.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama dapat menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkas Bupati Nina.

Penulis: Edy

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini