Selasa, Mei 7, 2024
30 C
Indramayu
BerandaPolitikBursa Bakal Calon Bupati Pilkada Indramayu 2024, Lima Tokoh Ini Mulai Mengenalkan...

Bursa Bakal Calon Bupati Pilkada Indramayu 2024, Lima Tokoh Ini Mulai Mengenalkan Diri

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Beberapa tokoh di Kabupaten Indramayu mulai mengenalkan dirinya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 serentak.

Pilkada Serentak 2024 yang sedianya akan digelar pada 27 November 2024 ini membuat berbagai tokoh di Indramayu mulai bersiap-siap.

Diantara beberapa bakal calon, sebagian diantaranya sudah mengenalkan diri lewat berbagai platform sosialisasi.

Namun melihat hasil perolehan kursi DPRD Kabupaten Indramayu pada Pemilu 2024 kemarin, hanya ada tiga partai yang bisa mengajukan calonnya sendiri tanpa koalisi.

Tiga partai itu antara lain Partai Golongan Karya (Golkar), PDI (Partai Demokrasi Indonesia) Perjuangan, serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Maka berdasarkan hasil tersebut, berikut kandidat bakal calon bupati yang sudah menunjukkan kesiapannya dalam menghadapi kontestasi.

Nina Agustina

Nina Agustina merupakan petahana yang sudah menunjukkan gelagatnya bakal meneruskan dua periode kepemimpinannya di Kabupaten Indramayu.

Sebelumnya, beredar kabar dari PDI Perjuangan bakal mengusung Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, namun yang bersangkutan menampiknya.

Orang nomor satu PDI Perjuangan di Jawa Barat ini justru menegaskan bahwa Nina Agustina merupakan satu-satunya kader yang bakal diusung partai berlogo kepala banteng ini dalam Pilkada 2024 Indramayu.

Syaefudin

Ketua DPD Partai Golkar Indramayu, Syaefudin, yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Indramayu juga dikabarkan bakal maju sebagai kandidat berikutnya.

Kendati demikian, langkah Syaefudin tidak mudah. Sebab di internal partainya muncul empat kandidat lagi yang juga bakal maju sebagai bakal calon bupati dari partai berlambang pohon beringin ini.

Empat sisanya adalah Daniel Muttaqien Syafiudin, Hilal Hilmawan, Bambang hermanto, serta Yudi Rustomo. Keempat orang ini juga mendapatkan surat tugas yang sama dari DPP Partai Golkar, pada Sabtu (6/4/2024) kemarin.

Daniel Muttaqien Syafiuddin

Upaya meneruskan trah kepemimpinan ayahnya, almarhum Irianto M.S. Syafiudin, Daniel Muttaqien Syafiuddin kembali menyatakan dirinya siap maju lagi dalam kontestasi pilkada.

Setelah lolos sebagai anggota DPR RI 2024-2029 dari Dapil IX Jabar, Daniel mendapat surat tugas dari DPP Golkar untuk maju dalam Pilkada 2024.

Suwarto

Suwarto merupakan sosok pengusaha yang masuk kedalam bursa bakal calon bupati Indramayu periode 2024-2029. Balihonya dalam menunjukkan kesiapannya bertarung di Pilkada 2024 sudah terpasang dimana-mana.

Saat ini ia dekat dengan kalangan Nahdlatul Ulama dan menjadi kader PKB. Sehingga ia diprediksi menjadi calon bupati dari partai tersebut.

Lucky Hakim

Kandidat kuat lainnya yakni Lucky Hakim. Meski Partai Nasdem yang dipimpinnya tidak memenuhi syarat untuk mencalonkan secara langsung, namun sosok aktor yang satu ini tak bisa diremehkan begitu saja.

Lucky Hakim disebut-sebut menjadi pendulang suara pasangan Nina Agustina-Lucky Hakim pada Pilkada 2020 kemarin. Namun di tengah jalan, pasangan ini pecah kongsi dan Lucky Hakim memutuskan untuk mundur dari kursi wakil bupati Indramayu.

Demikian bursa lima bakal calon bupati Indramayu yang kemungkinan besar akan bertarung pada Pilkada 2024 mendatang.

Siapakah yang bakal maju dan paling berpeluang menduduki posisi nomor satu di Indramayu? Kita nantikan saja.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini