Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaDaerahBupati Nina Minta Tim Koordinasi Bansos Pangan Bertugas Sebaik-Baiknya

Bupati Nina Minta Tim Koordinasi Bansos Pangan Bertugas Sebaik-Baiknya

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU Tim Koordinasi Bantuan Sosial Pangan memiliki peran yang penting dalam keberhasilan Program Sembako. Peranannya menentukan kemanfaatan program tersebut di tingkat Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal tersebut disampaikan Bupati Indramayu, Nina Agustina, dalam kegiatan Bimbingan dan Pemantapan Tim Koordinasi Bantuan Sosial Pangan Tingkat Kabupaten Indramayu, di Gedung PGRI,Selasa 29 November 2022.

BACA JUGA:Bupati Indramayu Ke Cianjur, Beri Motivasi dan Salurkan Logistik Pada Korban Bencana

Menurut Nina, koordinasi harus ditingkatkan mulai dari kabupaten, kecamatan, hibgga kelurahan atau desa. Hal ini perlu dilakukan agar penanggulangan kemiskinan di Indramayu bisa terlaksana.

“Dengan begitu visi Indramayu Bermartabat bisa segera diwujudkan,” ungkap Nina dalam sambutannya.

Nina juga merencanakan kedepan akan dibuat stiker yang memiliki barcode terhubung ke website Dinas Sosial Kabupaten Indramayu. Stiker tersebut akan memuat informasi sosial dan pengaduan online ke langsung ke dinas. Stiker ini akan dipasang di rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Sembako.

BACA JUGA:PUPR Indramayu Peringati Hari Bakti PU Ke-77 dan Hari Menanam Pohon Indonesia

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, Sri Wulaningsih menuturkan berkat terobosan yang dilakukan oleh Bupati Indramayu, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dikelola Kabupaten Indramayu semakin baik.

“Dulu kita berada di posisi 409 dari 534, sekarang sudah di posisi 150 dari seluruh kabupaten dan kota di Indonesia,” ungkap Sri Wulaningsih.

Ia berharap dengan pengelolaan DTKS yang baik ini bisa memberikan kualitas data yang baik. Dengan begitu, tambahnya, kesejahteraan masyarakat bisa lebih meningkat.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini