Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaDaerahBupati Nina Hadiri Jalan Santai HUT PGRI Ke-78 dan HGN 2023 di...

Bupati Nina Hadiri Jalan Santai HUT PGRI Ke-78 dan HGN 2023 di Kecamatan Indramayu

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Kegiatan gerak jalan santai yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Indramayu dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional 2023 berlangsung meriah dan penuh sukacita.

Kegiatan ini diadakan di depan Kompleks UPTD SDN 5 dan 6 Margadadi, Sabtu (18/11/2023), dan berhasil menarik perhatian serta partisipasi aktif dari berbagai kalangan.

Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, secara resmi melepas kegiatan ini didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Ahmad Syadali; Ketua PGRI Kabupaten Indramayu, Untung Aryanto; serta Ketua PGRI Kecamatan Indramayu, Zaenal Abidin.

Turut hadir pula kepala perangkat daerah lainnya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, beserta camat dan lurah se-Kecamatan Indramayu.

Dalam sambutannya, Bupati Nina menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para guru yang telah mengemban tugas mulia dalam dunia pendidikan.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat serta apresiasi kepada bapak dan ibu guru semuanya. Mari kita bersinergi untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Indramayu,” ucap Bupati Nina.

Lebih lanjut, Bupati Nina menekankan peran PGRI dalam meningkatkan budaya mutu pendidikan di Indonesia. Ia mengungkapkan bahwa guru harus menjadi teladan bagi siswa dan masyarakat dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing.

“PGRI harus menjadi figur yang digugu dan ditiru untuk mewujudkan SDM yang bermutu,” tambahnya.

Bupati Nina juga menambahkan bahwa PGRI harus meningkatkan kepedulian akan pentingnya peran guru dalam membangun karakter Bangsa Indonesia yang cerdas, kompetitif, bertanggung jawab, dan berkarakter.

“Saya berpesan, jangan sampai anak-anak Indramayu mengikuti trend yang kurang baik. Didik mereka untuk memiliki etika yang baik dan pendidikan yang baik, untuk membangun Indramayu yang lebih baik lagi,” tutur Bupati Nina.

Sebagai penutup kegiatan, Bupati Nina memberikan door prize berupa sepeda dan beberapa hadiah lainnya kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dengan baik.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini