Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaPolitikHari Ini di Jakarta, Ribuan Perangkat Desa Siap Deklarasi Prabowo-Gibran

Hari Ini di Jakarta, Ribuan Perangkat Desa Siap Deklarasi Prabowo-Gibran

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Indonesia Arena di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, hari ini, Minggu (19/11/2023) menjadi saksi kehadiran ribuan perangkat desa yang menghadiri acara deklarasi dukungan bagi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Acara ini diorganisir oleh kelompok Desa Bersatu, yang mencakup berbagai asosiasi perangkat desa di Indonesia.

Desa Bersatu, yang beranggotakan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia (DPN PPDI), Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS), Asosiasi Kepala Desa Indonesia (DPP AKSI), dan Komunitas Purnabakti Kepala Desa Seluruh Indonesia (KOMPAKDESI), serta beberapa organisasi lain, menunjukkan komitmennya dalam mendukung pasangan capres-cawapres ini.

“Desa Bersatu menjadi wadah perjuangan kepentingan organisasi desa secara nasional,” Koordinator Nasional Desa Bersatu, Muhammad Asri Anas.

Asri menambahkan bahwa acara ini dihadiri oleh sekitar 20.000 anggota dari 37 provinsi, 416 kabupaten, dan 12 kota, yang merupakan bagian dari Desa Bersatu.

Pantauan Sekbernews.id di lokasi menunjukkan kehadiran peserta yang memadati Indonesia Arena sejak siang hari. Banyak di antara mereka yang mengenakan kemeja putih bertuliskan “Silaturahmi Nasional Desa 2023”.

Ada juga pada seragam tersebut lambang angka 2 yang merujuk pada nomor urut pasangan capres-cawapres usungan Koalisi Indonesia Maju. Di punggung seragam mereka, tercetak gambar Prabowo-Gibran dengan slogan “Desa Bersatu untuk Indonesia Maju”.

Sekira 50 anggota TKN Prabowo-Gibran turut hadir dalam acara ini, dengan panitia menyediakan kursi khusus bagi mereka. Kursi ini termasuk yang dikhususkan untuk “Tamu VVIP” dan beberapa tokoh pendukung Prabowo-Gibran, seperti Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang, Afriansyah Noor, dan mantan kader PDI-P, Budiman Sudjatmiko.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini