Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahBupati Nina Didampingi Kadis PUPR Tinjau Jembatan Rusak Akibat Banjir

Bupati Nina Didampingi Kadis PUPR Tinjau Jembatan Rusak Akibat Banjir

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Sungai Cilalanang yang meluap akibat debit air yang meninggi, tidak hanya membuat warga Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu dihantam banjir, namun juga berakibat rusaknya sejumlah infrastruktur.

Salah satu infrastruktur yang rusak adalah jembatan yang menghubungkan antara Blok Lajem dengan Blok Ciwado di Desa Cikawung. Jembatan ini rusak sehingga tidak bisa lagi dimanfaatkan warga secara optimal untuk menyeberangi sungai.

Merespon hal ini, Bupati Indramayu, Nina Agustina, bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Asep Abdul Mukti, segera melakukan kunjungan ke Desa Cikawung.

Selain memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir, Bupati juga segera mengambil langkah-langkah nyata untuk memperbaiki jembatan yang menjadi jalur vital bagi warga Cikawung ini.

“Sabar ya, nanti kita perbaiki jembatan ini,” ujar Bupati Nina kepada warga dan pejabat setempat, pada Senin (15/1/2024) lalu.

Bupati Nina juga langsung menginstruksikan Kadis PUPR yang mendampinginya untuk segera memperbaiki jembatan diatas aliran Sungai Cilalanang ini. Orang nomor satu di Indramayu ini berharap jembatan itu segera berfungsi seperti sediakala.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR menyatakan siap mengikuti instruksi Bupati untuk segera memperbaiki jembatan yang rusak akibat terjangan luapan sungai itu.

Kadis Asep berjanji pihaknya bakal segera menindaklanjuti instruksi tersebut agar masyarakat bisa segera menggunakannya kembali.

“Insya Allah segera kita laksanakan instruksi Ibu Bupati,” tegas Kadis Asep.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini