Kamis, April 25, 2024
30.6 C
Indramayu
BerandaPeristiwaBupati Nina Agustina  Sambut Kajati Jabar ke Pertamina RU VI 'Kuatkan Sinergitas'

Bupati Nina Agustina  Sambut Kajati Jabar ke Pertamina RU VI ‘Kuatkan Sinergitas’

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Bupati Indramayu, Nina Agustina didampingi General Manager (GM) PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) VI Balongan Indramayu Diandoro Arafian dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu Denny Achmad menyambut kedatangan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat Dr. Asep N. Mulyana bersama rombongan di Guest House Perum Bumi Patra Indramayu, Rabu 23 Februari 2022.

Kedatangan Kajati Provinsi Jawa Barat, Asep N Mulyana dalam rangka kunjungan kerja ke PT. KPI RU VI Balongan Indramayu, sekaligus menguatkan sinergitas bersama Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk mendukung proses pembangunan daerah.

Baca juga : Bupati Indramayu Nina Agustina Dikenalkan Varietas Padi ‘’Tri Sakti’’

Dalam kesempatan itu, Kejati Jabar Asep N Mulyana menyampaikan, kunjungannya ke PT. KPI RU VI Balongan ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi ter-update Kilang Balongan yang merupakan bagian dari stakeholder Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

“Pertamina RU VI ini merupakan salah satu komponen strategis, minyak ini sudah seperti kebutuhan pokok, sehingga harus dipastikan kelancaran operasionalnya dalam memproduksi kebutuhan BBM nasional”, ucap Asep.

Sementara itu GM PT. KPI RU VI Balongan Diandoro Arifian mengatakan, kondisi terkini Kilang Balongan beroperasi dengan kapasitas 125.000 Barel/perhari, dan kapasitasnya akan meningkat menjadi 150.000 Barel/hari melalui project RDMP guna memenuhi kebutuhan BBM untuk wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan sekitarnya.

Baca Juga : Presiden Jokowi Perintahkan Percepatan Vaksinansi, Bupati Indramayu: Masyarakat Patuhi Prokes

Dijelaskan GM, saat ini Kilang Balongan juga tengah mempersiapkan diri untuk melaksanakan Turn Around atau perawatan kilang secara keseluruhan guna mengembalikan performa Kilang agar kembali lebih maksimal dalam memproduksi BBM, LPG, dan produk lainnya.

“Dunia saat ini masih sangat membutuhkan energi dari minyak bumi, jadi kami selalu siap sedia untuk memproduksi BBM”, papar Diandoro.

Nina, menyampaikan bahwa Kabupaten Indramayu memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan, ia juga sering melakukan jemput bola untuk mempromosikan Indramayu agar lebih dikenal luas dan menarik investor untuk datang ke Indramayu.

Baca Juga :Miliki Data Stunting Validasi Se Indonesia, Telkomsel Pilih Indramayu Sebagai Pilot Project Nasional

“Di Indramayu ada Kilang Pertamina Balongan, ada PLTU, nanti juga akan ada Petrochemical, kualitas buah mangganya juga kualitasnya baik, mari pak bersama kita majukan Indramayu”, ajak Nina.

Usai melaksanakan diskusi singkat di guest house Bumi Patra, Kajati bersama GM RU VI, Bupati Nina dan Kejari Indramayu kemudian melakukan site visit ke Kilang Balongan. Selama visit di Kilang, Perwira RU VI Balongan dari bagian Process Engineering juga memaparkan proses produksi minyak mentah menjadi BBM yang diolah di Kilang Balongan.”kacim

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini