Kamis, April 25, 2024
30.6 C
Indramayu
BerandaSosialHPN 2022 PWI Indramayu, Usung Penguatan Identitas Daerah Melalui Kebudayaan dan Seni

HPN 2022 PWI Indramayu, Usung Penguatan Identitas Daerah Melalui Kebudayaan dan Seni

spot_img

Reporter : Toto

sekbernews.id – INDRAMAYU Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu berlangsung meriah. Tema yang diusung yakni seni dan budaya untuk penguatan identitas daerah.

Yang lebih berbobot, peringatan puncak HPN 2022 PWI Indramayu yang digelar di Gedung PGRI setempat, dihadiri Bupati Indramayu, Nina Agustina, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, dan Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat.

Pada kesempatan yang sama, PWI Indramayu menyerahkan penghargaan (award) untuk 13 orang yang dianggap membawa perubahan dan kemajuan serta motivasi bagi masyarakat Indramayu.

Baca Juga : Tim Tabur Kejagung Berhasil Amankan  Tipikor  Pembangunan Bandar Udara  Trinsing Muara Teweh

Mereka berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang berbeda. Ada pengusaha, pendidik, siswa, ulama, seniman dan lain-lain.

Ada momentum sakral ketika Nina Agustina tiba di lokasi acara sambil membawa piala Anugerah Kebudayaan PWI 2022. Nina membawa masuk piala menuju panggung diiringi penari kontemporer dan berokan. Piala lalu diletakkan diatas panggung utama.

Ketua Panitia HPN 2022 PWI Indramayu, Yonif Fatkhuroni mengatakan, peringatan kali ini menjadi catatan sejarah bagi PWI Indramayu. Ia menyebut, kehadiran Ketum PWI Pusat, Atal S Depari, menjadi bukti bahwa HPN 2022 Indramayu dinilai penting.

“Kehadiran beliau (Atal Depari) di Indramayu sungguh luar biasa. Ini yang kami catat sebagai sejarah, karena baru pertama kali HPN tingkat kabupaten dihadiri langsung Ketum PWI Pusat,” ungkap Yonif.

Baca Juga : Jaksa Agung RI:Resmikan Kantor Kejati Jawa Barat,Bentuk Sinergitas Pemda dengan  Kejaksaan RI

Sementara itu, Ketua PWI Indramayu, Dedy Musashi, menyatakan, tema budaya pada HPN 2022 telah diejawantahkan melalui berbagai kegiatan. Diantara kegiatan yang menjadi monumental adalah penampilan seni da budaya sebagai penguatan identitas daerah.

“Seluruh kegiatan yang kami selenggarakan, semuanya bertema budaya . Baik kegiatan bakti sosial hingga diraihnya Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2022 oleh bupati Indramayu,” kata Dedy.

Editor : L Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini