Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaNasionalBP2MI Sambut Peningkatan Arus Kepulangan PMI

BP2MI Sambut Peningkatan Arus Kepulangan PMI

spot_img

sekbernews.id – JAKARTA Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) kesiapan menyambut peningkatan arus kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) jelang Hari Raya Idul Fitri. Senin 17 April 2023.

Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, menjelaskan diperkirakan ada 8.311 PMI yang akan pulang ke Indonesia karena selesai masa kontrak kerjanya pada April 2023. PMI yang akan kembali ke Indonesia mayoritas berasal dari Hong Kong, yakni 5.001 PMI, dan paling banyak berasal dari Jawa Timur, yaitu 3.049 PMI.

Benny mengatakan, angka tersebut di luar jumlah PMI Terkendala yang menjadi korban penempatan nonprosedural dan dipulangkan ke Indonesia, seperti 14 orang PMI yang hadir di kantor BP2MI. Mereka berasal dari berbagai provinsi, seperti Kalimantan Barat, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, dan berbagai daerah lainnya.

Terkait penanganan kepulangan PMI, BP2MI telah menyiagakan petugas di 23 Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) di daerah dengan 3 shift selama 24 jam. Masing-masing petugas dikonsentrasikan pada pintu-pintu masuk, baik bandara, pelabuhan laut, serta Pos Lintas Batas Negara (PLBN) ,tutupnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini