Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerahBijak Dalam Medsos, SMAN 1 Sindang SASI Gelar Sosialisasi, Dedi Musashi Katakan...

Bijak Dalam Medsos, SMAN 1 Sindang SASI Gelar Sosialisasi, Dedi Musashi Katakan Ini

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2022/2023 SMA Negeri 1 Sindang (SASI)  melaksanakan kegiatan sosialisasi bijak dalam bersosial media (Sosmed) bagi siswa-siswi, bertempat di Aditorium SMAN 1 Sindang, Rabu 20 Juli 2022.

“Pesatnya perkembangan dunia digital terutama media sosial beberapa tahun kebelakang ini membawa dampak bagi para remaja khususnya pelajar.

Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Indramayu berupaya untuk mengedukasi bagi pelajar SMP dan SMA dengan mengkampanyekan gerakan bijak dalam bersosial media.

Ketua PWI kabupaten Indramayu, Dedi Musashi Saat Memberikan Materi Sosialisasi Bijak Dalam Bermedia Sosial di SMAN 1 Sindang Indramayu.

Kegiatan sosialisasi ini, PWI mengajak siswa-siswi baru SMAN 1 Sindang sebanyak 432 bertujuan memberikan informasi yang baik dan positif serta menggali potensi yang ada mulai dari lingkungan sekitar baik di desa atau sekolah.

Ketua PWI kabupaten Indramayu, Dedi Musashi sebagai narasumber mengatakan anak usia sekolah terutama SMP dan SMA sangat rentan menerima berita-berita bohong (hoax) yang banyak berkeliaran di medsos, angkanya tidak malah turun justru tambah naik di setiap tahunnya.

“Organisasi PWI terus lakukan kampanye tentang bijak dalam sosmed, jadi jarimu gunakan untuk melakukan hal yang positif untuk bijak dalam hal bermedia sosial, katanya.

BACA JUGA : Bersinergi Bangun Desa, Bupati Nina Agustina Lepas 610 Mahasiswa KKN Unwir

Sementara itu menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Sindang, Setyo Adisapto, S.Pd., M.M melalui Divisi humas Shodikin  menyampaikan  ia menyambut baik dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, para siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi dan wawasan kepada para pelajar baik secara internal ataupun external,” ujarnya.

Siswa-Siswi Begitu Antusias Mengikuti Kegiatan Sosialisasi

Ketua OSIS, Rafi Fadil Rizky menambahkan,  materi dalam kegiatan ini sangat bagus apalagi di era digitalisasi karena banyak waktu luang yang tidak bisa lepas dari medsos seperti Instagram (IG), Facebook (FB), Twitter dan sebagainya.

“Kita juga harus bisa mendapat ilmunya agar bisa memfilter dan bijak dalam bersosial media agar informasi yang diterima tidak hoax, yaitu kita harus tahu sumbernya, informasi datang darimana agar tidak terpengaruh adanya informasi yang tidak jelas,” ucap Rafi.

Selain itu , Wakasek bidang Kesiswaan, Saptarini Kismawati  berharap dengan  diadakan kegiatan sosialisasi ini agar dapat memberikan edukasi supaya bisa memfilter semua sumber yang berada di medsos, untuk itu kita harus bijak dalam bermedia sosial.”pintanya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini