Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerahBersinergi Bangun Desa, Bupati Nina Agustina Lepas 610 Mahasiswa KKN Unwir

Bersinergi Bangun Desa, Bupati Nina Agustina Lepas 610 Mahasiswa KKN Unwir

spot_img

sekbernews.id –  INDRAMAYU   Sebanyak 610 mahasiswa Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu di lepas oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun Aakademik 2021/2022. Pelepasan KKN ini dilakukan di Pendopo Indramayu, Selasa 19 Juli 2022.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu, Nina Agustina mengatakan, perkembangan zaman saat ini menuntut semua orang untuk selalu siap menghadapi hal-hal yang baru, begitu juga perubahan pola kehidupan bermasyarakat.

Karena segala hal yang serba cepat dan dinamis akan sulit dihadapi bila mana seseorang tidak mempunyai bekal yang cukup baik dari segi intelegensi maupun mental, begitu juga generasi muda sangat rentan terbawa arus perubahan, ucapnya.

Menurutnya, pada saat melaksanakan KKN nanti mahasiswa sebagai generasi muda haruslah mempunyai semangat juang yang tinggi serta mampu menjadi agen perubahan, baik untuk dirinya sendiri maupun bagi orang lain.

BACA JUGA : Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda, Sat Narkoba Polres Indramayu Gelar Sosialisasi

“KKN ini menjadi gerbang pertama mahasiswa. Bagaimana keberhasilan itu ada ditangan mahasiswa semuanya, dan harus yakin berhasil,”katanya.

Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Indramayu bidang pendidikan berada di posisi 24 dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Kondisi ini menjadi perhatian bukan hanya pemerintah tetapi perlu dipahami mahasiswa untuk menjadi peranan penting dalam menaikan kembali IPM Indramayu, jelas Nina.

Salah satunya pada saat KKN mahasiswa harus mampu berkolaborasi dengan pemerintah desa dan mendekatkan diri dengan lingkungan masyarakat dan memberikan kontribusi pikiran dan ilmunya dalam rangka membangun desa menuju Indramayu yang lebih baik.

“Peranan mahasiswa ketika KKN sangat diharapkan membantu pemerintah desa sebagai unjung tombak menuju tangguh dan bersinergi membangun desa. Sehingga besok KKN bukan liburan tetapi dibawa happy dan ilmu yang didapat di universitas bisa diterapkan terhadap lingkungan masyarakat,” tukasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini