Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaDaerahBerkat Bupati Nina, Batik Indramayu Kini 'Mejeng' di BIJB Kertajati

Berkat Bupati Nina, Batik Indramayu Kini ‘Mejeng’ di BIJB Kertajati

spot_img

Sekbernews.id – MAJALENGKA Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, menunjukkan dukungan yang kuat terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di daerahnya.

Langkah strategis yang diambilnya adalah dengan memanfaatkan Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sebagai sarana display dan promosi produk-produk UMKM Indramayu.

Keberadaan BIJB Kertajati tidak hanya menjadi gerbang transportasi, tetapi juga sebagai peluang emas untuk memperkenalkan dan mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Indramayu, khususnya produk-produk UMKM.

Dalam upaya ini, sebuah booth khusus UMKM Indramayu telah didirikan, menampilkan beragam produk lokal seperti batik Indramayu, kain dan sepatu rajut, buah mangga dan olahannya, serta berbagai produk unggulan lainnya.

Bupati Nina, dalam sambutannya di Rapat Koordinasi (Rakor) Bupati/Walikota se-Jawa Barat yang diselenggarakan di BIJB Kertajati, menegaskan komitmennya.

“Setiap momen dan kesempatan, kita terus promosi dan kembangkan potensi dan produk unggulan Indramayu yang kita miliki. Keberadaan BIJB Kertajati ini menjadi pintu sekaligus peluang bagi kita untuk terus berkembang,” ujar Nina, pada Jum’at (1/12/2023).

Sikap proaktif Bupati Nina juga terlihat ketika ia hadir langsung di booth UMKM Indramayu, bahkan ikut serta secara langsung dalam menawarkan produk-produk tersebut kepada pengunjung, termasuk kepada Walikota Bogor, Bima Arya, dan Penjabat (Pj.) Walikota Cimahi, Dicky Saromi.

Kunjungan ini juga membawa hasil konkret, di mana Pj. Walikota Cimahi, Dicky Saromi, tercatat memborong dua batik Indramayu. Ini menjadi simbol betapa produk-produk UMKM Indramayu memiliki daya tarik dan kualitas yang mampu menarik minat pembeli dari berbagai kalangan.

Editotr: KACIM

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini