Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaPolitikAnies Baswedan: Kekayaan Indonesia Masih Dinikmati Segelintir Orang

Anies Baswedan: Kekayaan Indonesia Masih Dinikmati Segelintir Orang

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, menegaskan komitmennya untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati hasil pembangunan dan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki negara.

Hal ini disampaikan dalam acara deklarasi Sahabat ABI yang berlangsung di Basket Hall Senayan, Minggu (26/11/2023).

Capres nomor urut 1 ini mengkritik kondisi saat ini di mana, menurutnya, hanya segelintir orang kaya yang menikmati hasil pembangunan negara.

Anies Baswedan menekankan pentingnya persatuan yang didasari oleh keadilan sosial, bukan sekedar persatuan dalam ketidakmerataan.

“Dengan keadilan itu, maka kue Indonesia yang amat besar tidak dinikmati hanya oleh sebagian kecil, tapi harus bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” ujar Anies Baswedan.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya bersama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, yang berperan sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam pasangan ini, berkomitmen memperjuangkan perubahan untuk Indonesia.

Anies juga menyoroti pentingnya Indonesia sebagai negara hukum, bukan negara yang dikuasai oleh penguasa. Menurut Anies, para founding fathers Indonesia sejak awal berdirinya negara telah menekankan pentingnya pemerintahan yang adil dan tidak memihak kepada segelintir golongan atau keluarga.

Ia menyerukan agar rakyat Indonesia mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan mengimplementasikan dasar negara dalam tindakan nyata.

“Kita ingin negeri ini tetap menjadi negara hukum, bukan negara kekuasaan. Karena ketika negeri ini adalah negara hukum maka penguasa diatur oleh hukum,” tegas Anies Baswedan.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Saputrahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini