Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaHiburanRaih Hadiah Rp100 Juta, Belinda Juarai MasterChef Season 11

Raih Hadiah Rp100 Juta, Belinda Juarai MasterChef Season 11

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Kompetisi memasak televisi yang paling ditunggu, MasterChef Indonesia Season 11, telah menemukan pemenangnya.

Belinda, seorang perempuan berusia 22 tahun, berhasil dinobatkan sebagai juara pada malam grand final yang berlangsung semarak.

Dalam pertarungan memasak yang ketat, ia mampu mengungguli Kiki, kontestan yang menjadi rival terberatnya di babak puncak kompetisi ini.

Prestasi gemilang Belinda dicapai setelah melewati berbagai tahapan kompetisi yang penuh tantangan. Puncaknya adalah di babak grand final, di mana ia dan Kiki berkompetisi dalam tiga ronde yang menentukan.

Kemenangan Belinda dipastikan setelah ia berhasil menyelesaikan ‘tim challenge’ dan tantangan menduplikasi menu lamb rack karya Chef Hand Christian dengan sempurna, memperoleh skor tertinggi dari para juri.

Tiga menu yang disajikan oleh Belinda pada tantangan terakhir ini mencerminkan keunikan dan preferensi masakannya, yang menggabungkan unsur Western dan Asia.

Menu tersebut terdiri dari Tuna Belly Tartare Asian Inspired sebagai pembuka, diikuti oleh Five Spiced Duck Breast sebagai hidangan utama, dan diakhiri dengan Matcha Creme Brulee sebagai penutup.

Dengan total skor 268 poin untuk hidangan pembuka, Belinda menunjukkan keahliannya yang luar biasa.

Pada tantangan pertama grand final, Belinda dan Kiki sama-sama menunjukkan performa yang impresif, dengan keduanya nyaris unggul dalam menyajikan rangkaian hidangan pembuka, utama, hingga penutup.

Namun, Belinda berhasil mengungguli Kiki lewat perolehan total skor yang dia dapatkan dari ketiga juri, Chef Juna, Chef Arnold, dan Chef Renatta.

Sementara itu, Kiki berhasil unggul di tantangan kedua dengan menyajikan menu lamb rack saus andaliman, sebuah hidangan yang sebelumnya didemonstrasikan oleh Chef Hans Christian.

Meskipun demikian, Belinda tetap unggul secara keseluruhan dan terpilih sebagai pemenang.

Kemenangan Belinda disambut dengan bangga oleh para kontestan lain, juri, dan keluarga. Sebagai pemenang, ia berhak membawa pulang hadiah berupa satu unit mobil dan uang tunai sebesar Rp100 juta.

Sedangkan Kiki, sebagai juara kedua, juga mendapatkan hadiah berupa satu unit mobil dan uang tunai Rp50 juta.

Editor: ABDUL JANI

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini