Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerah6 Fraksi DPRD Indramayu Telah Sampaikan Pemandangan Umum Atas Penjelasan Bupati Terkait...

6 Fraksi DPRD Indramayu Telah Sampaikan Pemandangan Umum Atas Penjelasan Bupati Terkait APBD 2024

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu baru saja menggelar Rapat Paripurna yang penting dalam rangka Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi atas Nota Penjelasan Bupati Indramayu terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024.

Rapat ini dilaksanakan di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Indramayu, pada Senin (13/11/2023) dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Amroni, bersama Wakil Ketua lainnya, Sirojudin dan Turah.

Hadir dalam rapat tersebut adalah Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Aep Surahman.

Turut serta dalam pertemuan ini adalah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, rektor dan direktur perguruan tinggi lokal, serta para anggota dewan dari berbagai fraksi.

Dalam sambutannya, Amroni mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para undangan yang telah berpartisipasi dalam rapat. Ia juga menyampaikan pesan tentang pentingnya mengenang dan meneladani perjuangan para pahlawan, khususnya menyusul peringatan Hari Pahlawan pada 10 November.

“Hari pahlawan menjadi waktu yang tepat untuk mengenang dan meneladani perjuangan para pahlawan Kusuma bangsa yang telah gugur dalam berjuang meraih kemerdekaan dan kemajuan bangsa,” ujar Amroni.

Amroni menjelaskan bahwa DPRD Kabupaten Indramayu telah menerima nota penjelasan dari Bupati terkait Raperda tentang APBD Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2024 pada 9 Oktober 2023 lalu.

Nota tersebut telah ditindaklanjuti dan dibahas oleh masing-masing fraksi pada 9 hingga 10 November 2023. Pembahasan tersebut menghasilkan pemandangan umum dari setiap fraksi yang disampaikan dalam rapat ini, sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Indramayu.

Sebanyak enam fraksi telah menyampaikan Pemandangan Umum Fraksi atas Nota Penjelasan Bupati tersebut, termasuk Fraksi Golongan Karya dengan juru bicara Ibnu Risman Syah, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dengan Imron Rosadi, Fraksi PDI-Perjuangan dengan Suhendri, SH, Fraksi Gerindra dengan Muhamad Ali Akbar, Fraksi Demokrat-Perindo dengan Nico Antonio, serta Fraksi Merah Putih dengan Ruswa.

Setelah masing-masing fraksi membacakan pandangannya, berkas Pemandangan Umum fraksi tersebut diserahkan kepada Pimpinan Rapat Paripurna, Amroni, yang kemudian diberikan kepada Bupati Indramayu Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Aep Surahman untuk dibahas lebih lanjut.

Rapat paripurna akan dilanjutkan pada 15 November 2023, di mana akan didengarkan jawaban dan tambahan penjelasan atas pemandangan umum dari masing-masing fraksi.

Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam pembahasan APBD Kabupaten Indramayu untuk tahun anggaran 2024, menunjukkan proses demokrasi yang transparan dan partisipatif dalam pengelolaan keuangan daerah.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini