Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaNasional513 Perwira Polri Dimutasi, Termasuk Adik Bupati Indramayu Nina Agustina

513 Perwira Polri Dimutasi, Termasuk Adik Bupati Indramayu Nina Agustina

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo baru-baru ini mengumumkan perombakan besar-besaran dalam jajaran Korps Bhayangkara. Sebanyak 513 anggota, mulai dari tingkat Perwira Menengah (Pamen) hingga Perwira Tinggi (Pati), mengalami rotasi dan mutasi.

Langkah ini tercatat dalam Surat Telegram bernomor ST/2750/XII/KEP./2023, yang telah ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Dedi Prasetyo, pada Kamis (7/12/2023).

Dalam perombakan ini, berbagai posisi penting di Polres, Polda, dan Mabes Polri mengalami perubahan. Di antara yang tercatat dalam mutasi ini adalah Irjen Johanis Asadoma, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Johanis kini bergeser menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Hubinter Polri. Posisi yang ditinggalkan oleh Irjen Johanis Asadoma diisi oleh Irjen Daniel Tahi Monang.

Selain itu, terdapat pergeseran pada posisi Kapolda Papua Barat, yang kini dijabat oleh Brigjen Johnny Edizon.

Sementara itu, Irjen Setyo Boedi Moempuni yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), kini menempati posisi sebagai Analis Kebijakan Utama Korps Brimob Polri.

Posisi Setyo sebagai Kapolda Sulsel digantikan oleh Irjen Andi Rian, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Rotasi dan mutasi juga terjadi di beberapa unit khusus. Dirtipidsiber Bareskrim Polri, Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, diangkat sebagai Wakapolda DIY, digantikan oleh Brigjen Himawan Bayu Aji.

Jabatan Kapolda Kalsel yang ditinggalkan oleh Irjen Andi Rian kini diisi oleh Irjen Winarto, yang sebelumnya berposisi sebagai Staf Ahli Bidang Pertahanan dan Keamanan BIN.

Brigjen Yan Fitri diangkat sebagai Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), menggantikan Irjen Tabana Bangun yang memasuki masa pensiun.

Di Baharkam Polri, terjadi beberapa perubahan, seperti Irjen Indra Miza Kakorpolairud Baharkam Polri yang dimutasikan menjelang pensiun, digantikan oleh Brigjen Mohammad Yassin Kosasih.

Brigjen Hero Henrianto Bachtiar, Penyidik Tindak Pidana Utama Tk.II Bareskrim Polri, diangkat menjadi Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri. Sementara itu, Irjen Priyo Widyanto Kakorsabhara Baharkam Polri dimutasikan menjelang pensiun.

Irjen Roycke Harry Langie, Widyaiswara Kepolisian Utama Tk.I Sespim Lemdiklat Polri, diangkat dalam posisi baru sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini