Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaNasional2.686 CPMI Padati Gor POPKI, Erick Thohir Sampaikan Ini

2.686 CPMI Padati Gor POPKI, Erick Thohir Sampaikan Ini

spot_img

sekbernews.id – JAKARTA  Menteri BUMN, Erick Thohir, bersama Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, dan Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor, memberikan pengarahan kepada 2.686 CPMI secara langsung di Gelanggang Olah Raga Persahabatan Korea Indonesia (GOR POPKI) Cibubur, Senin kemarin.

Erick menyampaikan, ia ingin pekerja migran di luar negeri dihormati sebagai bangsa, bukan sebagai sapi perah. Maka, ia mendorong Benny untuk merajut bagaimana ketenagakerjaan harus dilindungi. Erick pun menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Korea Selatan dan Taiwan karena telah menjadi bagian dalam menjaga anak bangsa yang bekerja di sana.

2.686 CPMI padati Gor POPKI Cibubur

Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, mengatakan, acara besar hari ini menjadi bukti bagaimana sinergi dan kolaborasi dibangun dan penanganan tata kelola penempatan dan pelindungan PMI tidak bisa dilakukan oleh BP2MI sendiri.

BACA JUGA : Kementerian PUPR Serap 2.888.325 Tenaga Kerja Melalui Program PKT 2020-2022

Sejumlah 2.686 CPMI yang hadir terdiri dari 1.711 CPMI yang akan mengikuti Preliminary Education program G to G Korea Selatan, 536 PMI program G to G yang akan diberangkatkan ke Korea Selatan, 126 PMI program P to P yang akan diberangkatkan ke Malaysia, dan 314 CPMI yang diserahkan visa ke Taiwan secara simbolik.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini