Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaBudparWow Keren, Bupati Nina Hadiri Fashion Akbar 1000 Batik di Event BSN

Wow Keren, Bupati Nina Hadiri Fashion Akbar 1000 Batik di Event BSN

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU  Bupati Indramayu, Nina Agustina didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga (Dispara), Trinani Rochaeningsih dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Aep Surahman ikut memeriahkan Gelaran Fashion Akbar 1000 busana batik Event Batik Spectra Nusantara (BSN) di Semarang.Sabtu,1 Oktober 2022

Hadir dalam acara tersebut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, dan beberapa kepala daerah lainnya.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari batik nasional, dengan harapan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia kepada batik sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) dari Indonesia.

Pameran Fashion dan Craft, dan Apresiasi kepada Pengrajin Batik Tempo Dulu

Bupati Indramayu, Nina Agustina mengatakan sangat bangga Indramayu sebagai salah satu penghasil batik, ia berharap pesona batik Indramayu bisa lebih dikenal masyarakat luas, oleh karenanya mari kita mulai untuk menggunakan batik dari Indramayu dan kenal dengan batik-batik Indramayu.

BACA JUGA : Kemnaker Dukung Kerja Sama ARCO dengan 50 P3MI

Masih dalam rangkaian event Batik Spectra Nusantara di Semarang, Bupati Nina ikut berpartisipasi dalam acara “Pit pitan batikan, anak membatik dan sosialisasi pencegahan kekerasan dan perkawinan anak,” katanya.

Fashion akbar 1000 batik dalam Even Batik Spectra Nusantara

“Pit-pitan atau orang Indramayu menyebutnya sepedaan, disana saya ikut bersepeda dengan mengenakan pakaian batik berkeliling bersama para peserta lainnya,” ucapnya.

Ia juga menambahkan beberapa acara masih akan dilaksanakan seperti Pasar Tiban Batik, Workshop Batik, Pameran Batik Kuno, Pameran Fashion dan Craft, dan Apresiasi kepada Pengrajin Batik Tempo Dulu, ujarnya.

Luar Biasa Keren rangkaian acara yang diselenggarakan pemerintah Kota Semarang, sangat menginspirasi kami untuk semakin mencintai Batik Indonesia, tukasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini