Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaDaerahWarga Pepabri Indramayu Gelar Upacara Bendera Peringati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Warga Pepabri Indramayu Gelar Upacara Bendera Peringati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) menjadi momentum generasi penerus untuk terus mejalin tali silaturahmi dan tanggung  jawab mengisi kemerdekaan.

Hal itu disampaikan Ketua Rukun Warga (RW) 09, dan mantan Sekmat Losarang,Drs Suharto,M.Si  yang menjadi pembina upacara peringatan HUT ke-77 RI di lapangan Perumahan Pepabri Desa Terusan , Kecamatan Sindang ,Kabupaten Indramayu.Rabu,17 Agustus 2022.Perayaan berlangsung khidmat diikuti  sembilan Rukun Tetangga (RT) dari  RT 25 – 33 RW 09  warga perumahan Pepabri dari bapak-bapak pensiunan Veteran, ibu-ibu, pemuda dan anak-anak yang menggunakan kostum pakaian beragam, seperti seragam merah putih dan hitam.

Baca Juga:Hari Kemerdekaan RI ke 77, Bupati Indramayu Minta Semua Kalangan Bergotong Royong Jadikan Bangsa Indonesia Bangkit Lebih Kuat

“Sebagai generasi penerus bangsa ini tentunya kita harus ikut dan menyukseskan sesuai dengan kemampuan masing-masing. Pembangunan tidak lain untuk kepentingan seluruh rakyat sehingga perlu bangun tali silaturahmi kekompakan dan kepedulian bersama sehingga dapat bersatu padu dan Warga Rempeg dan Religius (Wareg),” ujarnya.

Selain itu, untuk terus menanamkan jiwa kebangsaan dan cinta Tanah Air dalam menjaga keutuhan negara. Sebab, untuk merebut kemerdekaan dengan mengorbankan jiwa, raga, dan harta yang tidak sedikit.

“Para pejuang sudah mengibarkan seluruhnya untuk kemerdekaan Indonesia. Untuk itu, sudah selayaknya kita mempertahankannya dengan terus menjaga negara ini,” katanya

Baca Juga :Kukuhkan PASKIBRA ,Bupati Nina Sampaikan Ini

Sementara itu, ketua panitia HUT ke-77 RI,Wisnu menyatakan menggelar upacara bendera untuk lebih menggelorakan jiwa nasionalisme masyarakat, terutama kaum muda.

“Hal itu agar para pemuda dan pemudi, khusunya di Perumahan Pepabri , dapat lebih menghargai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan,” ujarnya.

Baca Juga:Bupati Nina : “Langkah Percepat Laju Roda Birokrasi Agar Lebih Maksimal”

Dia menambahkan selain upacara bendera, panitia juga menggelar sejumlah perlombaan, baik untuk anak-anak, bapak-bapak, seperti catur  kemudian jalan santai  dan dorpres kupon kuliner selain itu ia juga pedulih kepada kaum dhuafa warakawuri.imbuh Ketua Panitia

Sementara itu Toko Masyarakat,Purnawirawan TNI Dahni Akbar dan juga Dewas Sekber Forum Wartawan Indramayu(SFWI) mengatakan HUT RI  ke -77 ini mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang dinamis bersinergi,tegas dan lugas.

Hal ini menjadi refleksi dari nilai nilai Pancasila dan Bineka Tunggal Ika yang mempersatukan bangsa Indonesia.Ini wujud harapan bersama pulih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju dan Warga Pepabri bangun tali silaturahmi dan kompak  merdeka .”tutup Dahni Akbar

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini