Kamis, April 25, 2024
30.6 C
Indramayu
BerandaSosial"Viral" di Kabarkan PMI Indramayu Meninggal, BP2MI LTSA Disnaker Indramayu Respon Cepat

“Viral” di Kabarkan PMI Indramayu Meninggal, BP2MI LTSA Disnaker Indramayu Respon Cepat

spot_img

Reporter : Toto

sekbernews.id – INDRAMAYU Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Layanan Terpadu Satu Atap ( LTSA ) Kabupaten Indramayu Cepat Tanggap (I-CeTa) atas beredarnya kabar meninggalnya PMI dari Indramayu di media sosial (medsos) “Facebook” di negara Taiwan pada awal bulan ramadhan 1443H, tepatnya hari minggu 3 April 2022.

Menindaklanjuti Beredar meninggalnya seorang pahlawan devisa di negara taiwan yang viral di medsos “facebook” yang dibagikan oleh akun Ce Mawar. pada tanggal 6 April 2022 BP2MI Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Disnaker Indramayu melakukan penyelusuran alamat keluarga A/n Saudari Nuryati Bin Saki Nakim asal desa patrol baru.

Hasil penyelusuranan BP2MI LTSA Disnaker Indramayu didampingi kepala desa Patrol Baru Rifa’i ke kediaman Saudari Nuryati Bin Saki Nakim yang disambut oleh pihak keluarga Menurut keterangan keluarga hari sabtu 2 April 2022 sekitar jam 19.00 WIB, PMI sempat berkomunikasi dengan pihak keluarga.

“Kemudian hilang kontak dan kembali di hubungi oleh pihak keluarga keesokan hari nya pada pukul 07.00 kontak PMI sudah tidak bisa di hubungi”

Kami terus melakukan kontak keesokan hari nya dikarenakan ada keluarga kami mendapatkan info di medsos Facebook yang di bagikan oleh teman nya di Taiwan bahwa PMI A/n Nuryati Bin Saki Nakim dikabarkan telah meninggal dunia,” Tutur salah satu keluarganya.

Staff Upt BP2MI LTSA Disnaker Indramayu Ali Imron bersama Firman cepat tanggap dengan mendatangi rumah PMI guna mengucapkan turut berduka cita serta menanyakan perihal meningalnya Nuryati Bin Saki Nakim.

Ali Imron menyampaikan Pihaknya sudah berkordinasi dengan PT. Intan Ayu Lestari perusahaan menyedia Jasa TKI serta dengan pihak KDIE agar segera jenazah dapat dipulangan ke kampung halamannya.” Ujar dia kepada Awak Media,Kamis 7 April 2022.

“Kami upayakan memulangan jenazah agar sesegra mungkin dapat diproses pemulanganya karna keluarga disini pun sudah menanti untuk menyemayamkan dipemakaman yang sudah ditunjuk keluarga untuk peristirahatan terakhir saudari Nuryati Bin Saki Nakim phalawan devisa”

Kami melalui BP2MI LTSA Indramayu akan terus memonitoring update perkembangan pihak KDIE yang berada di negara Taiwan jika proses sudah selesai jenazah bisa dipulangkan ke Indonesaia”. Tukas Ali Staff Upt BP2MI Indramayu.

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini