Kamis, April 25, 2024
30.6 C
Indramayu
BerandaPeristiwaBRI Liga 1: Pemain Persib Banyak Godaan Kontrak Dari Klub Lain, Begini...

BRI Liga 1: Pemain Persib Banyak Godaan Kontrak Dari Klub Lain, Begini Tanggapannya

spot_img

Reporter : Mulyana

sekbernews.id – JAKARTA  Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku tidak khawatir terkait fakta beberapa pemainnya mendapat godaan pindah dari klub lain. Menurutnya, dalam sepakbola perpindahan pemain merupakan hal yang lumrah.

Akan tetapi, Robert mengingatkan proses perpindahan pemain harus melalui prosedur yang benar. Jangan sampai ada klub lain yang semena-mena menjalin komunikasi apabila sang pemain masih terikat kontrak dengan Persib.

“Itu normal di sepakbola, meskipun pemain tersebut masih dalam ikatan kontrak dan klub lain tidak bisa langsung menawarkan kontrak,” kata Robert, Rabu 6 April 2022.(Dilansir Bola.com)

Terkecuali klub peminat berani merogoh kocek untuk proses transfer pemain. Jika nilai transfer disepakati, klub tersebut boleh menjalin komunikasi dengan pemain Persib.

“Jika tidak maka mereka (klub peminat) tidak boleh menjalin komunikasi,”tegas pelatih asal Belanda ini.

Sejauh ini, Persib telah melepas lima pemain di jendela transfer Liga 1. Kelima pemain tersebut adalah Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gian Zola, Supardi Nasir dan Mario Jardel.

Dari lima pemain ini, baru Indra Mustafa dan Gian Zola yang sudah menentukan pilihannya. Indra Mustafa berlabuh ke Borneo FC, sedangkan Gian Zola bergabung ke Arema FC.

Robert mengatakan beberapa tim memang sudah melakukan pendekatan dengan anak asuhnya. Bahkan, menanyakan status pemain tersebut apakah masih terikat atau tidak.

“Beberapa ada yang menghubungi kami dan bertanya apakah mereka bisa berkomunikasi dengan pemain bidikannya. Mereka bertanya apakah sang pemain masih terikat kontrak dan masuk rencana di musim depan,”ungkapnya.

Namun, jika pemain telah habis kontrak tim lain bisa dengan bebas menjalin komunikasi. Sebab, keputusan pindah tergantung kepada pemain tersebut.

“Saya tahu bagaimana kondisi pasar pemain di Indonesia dan klub mana saja yang bisa membayar. Itu semua akhirnya berujung pada pemain dan bagaimana negosiasinya,” terang Robert.

Persib sendiri baru mendatangkan dua pemain anyar Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto dari Persebaya Surabaya. Kedua pemain ini disiapkan untuk menambah kekuatan di lini tengah. 

Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto diikat kontrak dengan durasi yang berbeda. Kambuaya diikat dua tahun, sedangkan Irianto tiga musim.

(foto: Liputan6.com / Huyogo Simbolon)

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini