Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaNasionalTangan Dingin Luis Milla Ulik Formasi Akan Berikan Surprise di Liga BRI...

Tangan Dingin Luis Milla Ulik Formasi Akan Berikan Surprise di Liga BRI 1

spot_img

sekbernews.id – BANDUNG  Kehadiran Luis Milla ke skuad Persib Bandung langsung membawa perubahan. Pelatih asal Spanyol itu langsung menerapkan formasi 3-4-3 saat Persib menjamu RANS Nusantara FC dipekan ke-8 BRI Liga 1 2022/2023, Minggu 4 September 2022.

Dengan formasi tersebut, Luis Milla berhasil, Persib memetik tiga poin setelah mengalahkan RANS 2-1. Formasi ini cukup mengagetkan, sebab Luis Milla sebelumnya sering menggunakan formasi 4-3-3.

Seperti diketahui, saat menjamu RANS Nusantara FC, Luis Milla memasang 3 pemain belakang yakni Daisuke Sato, Nick Kuipers, dan Rachmat Irianto.

Sementara di posisi tengah memasang Zalnando, Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Henhen Herdiana. Sebagai daya gedor Persib Bandung, Luis Milla mengandalkan Febri Hariyadi, David da Silva, dan Ciro Alves.

Luis Milla memiliki alasan tersendiri mengapa ia memasang tiga pemain belakang. Padahal selama di Timnas Indonesia kerap memasang empat pemain.

“Kami semua memahami bahwa tim ini butuh memperbaiki pertahanannya. Saya sebagai pelatih harus menumbuhkan kepercayaan diri pemain,” jelas Luis Milla usai memimpin sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin 5 September 2022.

BACA JUGA : Persib Raih 3 Poin Penting di BRI Liga 1, Ini Janji Luis Milla

“Kemarin, saya membuat tim punya lini tengah yang kuat, tapi yang terpenting adalah kami bisa memenangi laga dan sedikit peluang yang terjadi di pertahanan kami,” lanjut pelatih asal Spanyol ini.

Luis Milla memiliki gagasan dan sistem untuk di setiap pertandingan. Selain itu, ia ingin pemain merasa nyaman dan meningkatkan mentalitas. (Dilansir Bola.com).

“Yang pasti setiap pertandingan, formasi akan selalu berbeda karena setiap lawan pun berbeda, tapi konsep kami akan selalu sama. Tentu bukan masalah jika sistem ini berubah karena kami bisa saja memasang 4 atau 5 pemain di belakang, 3 atau 2 pemain di tengah, bisa saja memasang 3 atau 2 penyerang,” tutur Luis Milla.

“Itu semua bisa saja terjadi bergantung momen yang terjadi,” tambah pelatih berusia 56 tahun ini mengakhiri.

Saat ini Persib menempati posisi ke 11 di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan ran poin 10 setelah melewati delapan pertandingan. 

Pada pekan selanjutnya, Persib akan ditantang Arema FC, Minggu 11 September 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini