Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaNasionalRobert Albert : Hadapi Borneo FC di Samarinda, Persib Siapkan Mental

Robert Albert : Hadapi Borneo FC di Samarinda, Persib Siapkan Mental

spot_img

sekbernews.id – BANDUNG  Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku tidak mudah menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Duel Maung Bandung versus Pesut Etam tersebut akan tersaji pada Minggu 7 Agustus 2022 pukul 16.00 WITA pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023.

“Kami tahu jalannya laga selalu ketat. Pertandingan yang berjalan dengan intensitas tinggi, meski kami turun dengan kekuatan penuh tapi ini akan tetap sulit,” cetus Robert Alberts sebelum bertolak ke Samarinda, Jumat 5 Agustus 2022. (Dilansir Bola.com)

Persib Bandung harus bisa merebut poin dan tidak boleh terpaut angka jauh dari tim di posisi empat besar di putaran pertama. Kami tahu misi apa yang sedang diburu, mental kami harus siap, kami juga tentunya harus kuat secara fisik di sana,” lanjut Robert Alberts.

Menurut Robert, tim besutan Milomir Seslija itu selalu nyaman ketika bermain di kandangnya sendiri. Bahkan saat turnamen Piala Presiden 2022 menjadi tuan rumah di fase grup. Dan saat mengalahkan Arema, juga terjadi saat bermain di kandangnya sendiri.

BACA JUGA : BRI Liga 1 : Persib Kehilangan 3 Pemain Hadapi Borneo FC

“Jadi kami harus siap secara mental ketika bermain lawan Borneo di kandangnya,” cetus pelatih Persib asal Belanda ini.

Disinggung banyak pemain Borneo yang mengalami cedera, Robert mengaku tidak melihat mengenai pemain tim lawan, tetapi lebih fokus kepada bagaimana kekuatan tim Borneo tersebut.

“Terlalu dini bicara mengenai pemain mereka yang cedera. Dan kami tidak melihat itu, kami lebih fokus pada bagaimana kekuatan Borneo,” imbuh Robert.

Persib mendapat tambahan beberapa pemain setelah absen dalam dua laga sehingga kekuatan pasukannya bertambah dan ada peningkatan dari keinginan pemain untuk meraih hasil positif.

“Saya melihat ada atmosfer yang positif dalam sesi latihan. Kami tahu Borneo FC adalah tim bagus dan sulit dikalahkan tapi kami siap menghadapinya,” cetus Robert.

“Dan faktor lain yang mempengaruhi adalah kami akan melakukan perjalanan lebih dari 10 jam. Kami akan duduk lebih dari 10 jam dan itu tentunya perjalanannya akan berat, tetapi kami harus mengatasinya,” tambah Robert.

Untuk menghadapi Borneo FC, Robert Alberts meninggalkan dua pemain andalannya, Ciro Alves dan Beckham Putra Nugraha lantaran masih harus melakukan pemulihan. Kedua pemain tersebut, selama ini masih menjalani latihan secara terpisah.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini