Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaNasionalPUPR : Penataan Ulang Kawasan Kumuh Kelayan Barat Jadi Destinasi Wisata

PUPR : Penataan Ulang Kawasan Kumuh Kelayan Barat Jadi Destinasi Wisata

spot_img

sekbernews.id – BANJARMASIN  Kementerian PUPR, Basuki Hadimuljono telah menyelesaikan penataan kawasan kumuh Kelayan Barat di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kegiatan penataan kawasan kumuh Kelayan Barat yang berada di sekitar Sungai Martapura akan menciptakan kualitas lingkungan yang lebih baik, sekaligus menjadi destinasi wisata kebanggaan masyarakat Kota Banjarmasin.

Menteri Basuki, mengatakan Penataan kawasan kumuh Kelayan Barat mulai dikerjakan sejak April 2020 dan telah selesai pada 10 Desember 2021 mencakup kawasan kumuh seluas 15,26 ha.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Lepas Kirab Merah Putih, Ciptakan Kesatuan Indonesia Harmoni

Lingkup pekerjaan berupa penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH), pembangunan jalan lingkungan, pile slab siring, perbaikan drainase, pekerjaan drop off area, plaza, amphitheater, lapangan futsal mini, gerbang kawasan, dan area parkir, toilet, dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), katanya kepada awak media ,Minggu 28 Agustus 2022.

Di kawasan ini juga disalurkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang populer dikenal sebagai bedah rumah untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni (RTLH), pungkasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini