Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaNasionalProgram G to G Jerman, 449 PMI Calon Kandidat Perawat Ikuti Wawancara

Program G to G Jerman, 449 PMI Calon Kandidat Perawat Ikuti Wawancara

spot_img

sekbernews.id – JAKARTA   Proses seleksi program Government to Government (G to G) Perawat di Jerman Batch II Tahun 2022, telah memasuki tahap wawancara. Sebanyak 449 Calon Kandidat Pekerja Migran Indonesia (PMI) Perawat mengikuti tahapan seleksi wawancara secara offline maupun online, dari tanggal 3-12 Agustus 2022.

Lokasi seleksi wawancara offline dilaksanakan di beberapa kantor BP3MI, antara lain BP3MI DKI Jakarta, BP3MI Jawa Barat, BP3MI Jawa Timur, dan BP3MI Sulawesi Selatan. Selain itu, seleksi wawancara juga dilaksanakan secara online yang difasilitasi oleh 17 BP3MI se-Indonesia.

Pada tahap seleksi wawancara ini, ke-449 Calon Kandidat PMI Perawat diwawancarai oleh interviewer dari Bundesagentur für Arbeit (BA) Jerman dan Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) GmbH, serta didampingi oleh penerjemah yang membantu komunikasi antara calon kandidat dan pewawancara.

BACA JUGA : Pemerintah Indonesia, Kesejahteraan Upah PMI di Taiwan Berhasil Dinaikkan

Pejabat Tinggi Bundesagentur für Arbeit (BA) Jerman, yakni Head of Division International Service, Mr. Thorsten Rulfsmeier, dan Expert Skill Migration and Country Coordinator Indonesia, Ms. Stefanie Halla, turut hadir untuk memantau langsung pelaksanaan seleksi wawancara secara offline, yang dilakukan di kantor BP3MI DKI Jakarta, Selasa lalu.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini