Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaDaerahPj Wali Kota Lhokseumawe Imran Dilantik Jadi Pj Bupati Subang

Pj Wali Kota Lhokseumawe Imran Dilantik Jadi Pj Bupati Subang

spot_img

Sekbernews.id – SUBANG Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Imran, telah dilantik menjadi Penjabat Bupati Subang, Jawa Barat pada hari Selasa, 19 Desember 2023. Prosesi pelantikan dilakukan sore ini di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Asisten I Pemerintah Kota Lhokseumawe, Maksalmina, membenarkan informasi ini saat media menghubunginya melalui telepon. Dia menyatakan bahwa pelantikan Imran sebagai Penjabat Bupati Subang sudah berlangsung.

Namun, Maksalmina juga mengungkapkan bahwa pihaknya belum mengetahui siapa yang akan menjabat sebagai pelaksana harian Wali Kota Lhokseumawe menggantikan Imran.

Menurut Maksalmina, kebiasaan yang lazim dilakukan adalah Gubernur Aceh akan menunjuk seorang pelaksana harian Wali Kota sebelum menunjuk penjabat Wali Kota yang baru untuk menggantikan Imran.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi mengenai siapa yang akan menggantikan Imran selama masa transisi kepemimpinan di kota tersebut.

Maksalmina juga menegaskan bahwa hingga sore hari ini, pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai penunjukan pengganti Imran. Namun, menurutnya, secara umum pelaksana harian biasanya dijabat oleh Sekretaris Daerah (Sekda) T Adnan.

Dia berjanji akan memberikan kabar lebih lanjut apabila sudah ada penunjukan baru untuk pelaksana harian Wali Kota. Terkait penunjukan penjabat Wali Kota, Maksalmina menyebut bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi resmi kapan penentuan tersebut akan dilakukan oleh Penjabat Gubernur Aceh.

Sementara itu, Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, mengungkapkan bahwa pihaknya juga belum mengetahui siapa yang akan ditunjuk sebagai pelaksana harian Wali Kota Lhokseumawe. Dia menyatakan bahwa umumnya Sekretaris Daerah menjabat sebagai pelaksana harian dalam situasi seperti ini.

Imran sebelumnya menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Lhokseumawe selama satu setengah tahun. Sebelum bertugas di Lhokseumawe, Imran memiliki pengalaman bekerja di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini