Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaDaerahPertamina RU VI Gelar Pengobatan Gratis, Masyarakat Merasa Terbantu

Pertamina RU VI Gelar Pengobatan Gratis, Masyarakat Merasa Terbantu

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di sekitar kilang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Fungsi Communication, Relation, and CSR RU VI pada tanggal 26-27 September 2023 bekerja sama dengan Rumah Sakit Pertamina Balongan (RSPBL). Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Blok Kesambi Desa Balongan dan Desa Majakerta.

Masyarakat yang mengikuti kegiatan ini diberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kolesterol, serta pemberian obat sesuai dengan keluhan dan diagnosa dari dokter yang melakukan pemeriksaan.

Mohamad Zulkifli, Area Manager Communication, Relation, and CSR RU VI Balongan, menyatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian RU VI terhadap masyarakat sekitar kilang dalam aspek kesehatan.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilaksanakan setiap bulan dan bertujuan untuk membantu serta memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses kesehatan yang baik,” ujar Zulkifli.

Pelaksanaan kegiatan ini juga mendukung program pemerintah dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Indramayu.

Oji, Ketua RT 001/001, mengungkapkan betapa kegiatan pemeriksaan gratis ini sangat membantu warganya, terutama bagi orang tua dan balita yang kesulitan menuju pelayanan kesehatan.

“Semoga kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin. Kami berharap warga akan terus merasakan manfaat positif dari kehadiran Kilang Balongan dan hubungan yang baik antara warga dan Pertamina akan terus meningkat,” pungkas Oji.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini