Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaNasionalPersib Bandung : Luis Milla Gantikan Posisi Robert Albert

Persib Bandung : Luis Milla Gantikan Posisi Robert Albert

spot_img

sekbernews.id – SLEMAN   Persib Bandung bergerak cepat setelah melepas Robert Alberts dari kursi pelatih kepala. Manajemen Maung Bandung menunjuk Luis Milla sebagai pelatih baru mereka.

Penunjukkan Milla resmi diumumkan Persib pada Jumat 19 Agustus 2022 petang WIB lalu. Pengumuman itu dipublikasikan di berbagai kanal media sosial milik Persib Bandung.

Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar senang dengan pengumuman kedatangan Milla. Namun, ia enggan membuka berapa nilai kontrak pelatih berusia 56 tahun itu selama menukangi Persib.

“Nilai kontrak tidak bisa dikatakan ya itu kan sudah komitmen semua pasti tahu, orang Sunda bisa membaca dan membayangkan,” ujar Umuh ketika ditemui Bola.com bersama awak media lain, usai mendampingi Persib Bandung bermain melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat 19 Agustus 2022 malam WIB.

Umuh kemudian menyebut negosiasi antara pihak Persib dengan pihak Luis Milla sempat berjalan alot. Namun, ia senang pada akhirnya negosiasi itu disepakati dan Persib memenuhi janji kepada Bobotoh untuk segera memiliki pelatih baru. 

“Awal-awal dengan alot tapi kita kan sudah janji secepatnya akan ada pelatih lebih baik ya ini lebih baik dari Robert ya Insya Allah,” katanya.

BACA JUGA : BRI Liga 1 : Achmad Jufriyanto Siap Hadapi PSS Sleman

Umuh kemudian berharap, Luis Milla mampu membawa kebaikan untuk Persib Bandung di sisa BRI Liga 1 2022/2023. Umuh pun kemudian menjelaskan soal durasi kontrak eks pelatih Timnas Indonesia itu. (Dilansir Bola.com)

“Mudah-mudahan membawa kebaikan untuk Persib. Ya sekarang tidak mungkin dua atau tiga tahun, ya setahun lah setelah itu mungkin setelah berhasil bisa dua atau tiga tahun tidak masalah ya,” jelas Umuh.

Keputusan Persib Bandung menunjuk Luis Milla sebagai pelatih kepala baru ini sebenarnya cukup menarik. Apalagi jika melihat karier kepelatihan sosok asal Spanyol itu.

Luis Milla diketahui cukup lama menganggur. Terakhir kali Milla menukangi sebuah tim adalah pada Oktober 2018.

Menariknya, Timnas Indonesia adalah tim terakhir yang ditukangi Milla. Setelah itu ia sempat menepi dari dunia kepelatihan.

Mila sempat disibukkan menjadi duta dari La Liga. Beberapa kali Milla terlihat juga menjadi analis di acara sepak bola di televisi Spanyol.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini