Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaNasionalPeringati Hapernas, Kementerian PUPR Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Bung...

Peringati Hapernas, Kementerian PUPR Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Bung Hatta

spot_img

sekbernews.id – JAKARTA  Dalam rangka peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2022, sejumlah pejabat dan pegawai Kementerian PUPR melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke makam Wakil Presiden Pertama RI, Mohammad Hatta di TPU Tanah Kusir, Kamis 25 Agustus 2022.

Selain sebagai Proklamator Kemerdekaan Indonesia, Bung Hatta merupakan Bapak Perumahan Indonesia. Berbagai pemikiran dan kepedulian Bung Hatta terhadap perkembangan perumahan menjadikan Bung Hatta sebagai tokoh penting dalam bidang perumahan.

Dalam sambutannya pada Kongres Perumahan Rakyat Sehat di Bandung pada tanggal 25 Agustus 1950, Bung Hatta menegaskan bahwa Cita-cita untuk terselenggaranya kebutuhan perumahan rakyat bukan mustahil apabila kita sungguh-sungguh mau dengan penuh kepercayaan kita pasti bisa.

BACA JUGA : 7 Desa di Kecamatan Kedokanbunder Bertransformasi Jadi Le-Dig

Kementerian PUPR melalui Dirjen Perumahan, Iwan Suprijanto berharap, semangat dan pemikiran Bung Hatta dapat menjadi motivasi bagi seluruh generasi dan juga menjadi pedoman pemerintah serta para pemangku kepentingan dalam upaya mendorong pemenuhan kepemilikan rumah.”

“Terima kasih kepada seluruh keluarga besar Kementerian PUPR yang selalu rutin melakukan ziarah, serta atas kemajuan dari tahun ke tahun dalam bidang perumahan, yang saya amati dengan bahagia. Semoga dengan kekuatan fisik, mental dan juga persatuan, kita dapat menjadi bangsa yang lebih kuat,” tutup Meutia Hatta, putri Bung Hatta yang hadir sebagai perwakilan dari pihak keluarga.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini