Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahPerenang Junior Harumkan Nama Indramayu, Raih 17 Medali di Kejuaraan Bandung Open...

Perenang Junior Harumkan Nama Indramayu, Raih 17 Medali di Kejuaraan Bandung Open Swimming Tournament 2022

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU  Prestasi gemilang yang mengharumkan nama Kabuaten Indramayu kembali ditorehkan. Kali ini berasal dari para perenang junior asal Kabupaten Indramayu yang mengikuti Bandung Open Swimming Tournament 2022. Bertempat di Gelanggang Kolam Renang UPI Kota Bandung, kejuaraan renang ini telah dilangsungkan pada 10-12 Juni 2022 lalu.

Kejuaraan ini sempat terhenti karena pandemi covid-19. Kini di tahun 2022, Bandung Open Swimming Tournament kembali digelar. Sebanyak 450 atlet renang Jawa Barat ikut serta dalam kejuaraan ini dan bersaing untuk memperebutkan Piala Muhammad Farhan.

Dalam kejuaraan tersebut, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Indramayu menurunkan empat perenang junior. Mereka adalah Aulia Adzikri Naja Maulana alias Kiki “Aquakid” dari SMP Negeri Unggulang Sindang, Zlatan Evan Fajrial dari SD Global Mandiri Patrol, dan kakak beradik Bagas Athaillah Anwar dari MI Islamic Center dan Banu Athaillah Anwar dari SD Negeri Margadadi 4.

Turun di semua kelas, keempat perenang junior Kabupaten Indramayu ini berhasil membuktikan keunggulan meraka diatas perenang dari daerah lainnya. Mereka berhasil meraih 17 medali.

Ke-17 medali yang diperoleh dalam kejuaraan renang Bandung Open Swimming Tournament 2022 itu berupa tujuh emas, sembilan perak dan 1 perunggu. Dan Kiky “Aquakid” menjadi penyumbang medali emas terbanyak.

Kiky turun di semua nomor dan berhasil mengumpulkan empat medali emas dan tiga medali perak. Catatan perolehan medali ini sekaligus menambah daftar panjang koleksi medali yang berhasil diperolehnya sepanjang berkarir di renang.

Koleksi medali terbanyak kedua disumbangkan oleh Bagas. Ia berhasil memenangkan sejumlah nomor dengan koleksi dua medali emas, lima medali perak dan satu medali perunggu. Selanjutnya disusul oleh Zlatan yang berhasil meraih satu medali emas dan satu medali perak.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini