Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerahCamat Kedokanbunder Bagikan KIA Gratis ke Sekolah-Sekolah Dasar

Camat Kedokanbunder Bagikan KIA Gratis ke Sekolah-Sekolah Dasar

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU  Sejak program pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) diluncurkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Indramayu pada Desember 2021 lalu, kini sedikitnya 1.000 anak di Kecamatan Kedokanbunder telah memiliki KIA.

Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi menjelaskan, sejak diluncurkan oleh Disdukcapil bahwa pencetakan KIA bisa dilakukan di kecamatan masing-masing, warga Kecamatan Kedokanbunder antusias dengan melakukan pembuatan KIA yang dikordinir oleh sekolah masing-masing.

Siswa SDN 1 Kaplongan Menerima KIA Gratis


Atang menambahkan, berdasarkan laporan dari Seksi Pelayanan Masyarakat sedikitnya sudah 1.000 anak di Kecamatan Kedokanbunder telah membuat KIA. Selain dikordinir oleh sekolah, pihaknya juga terus memberikan pelayanan secara mandiri kepada masyarakat yang datang ke kecamatan.

BACA JUGA : Kejari Indramayu Bersama Dinas Arpus Adakan Perpustakaan Keliling “Literasi Bersahaja” di Taman Tjimanoek

“Berdasarkan catatan sedikitnya seribu lebih anak-anak di Kecamatan Kedokanbunder telah memiliki KIA. Kami memberikannya secara gratis, bahkan kami bagikan langsung ke sekolah-sekolah,” kata Camat Atang, Senin 13 Juni 2022 ketika membagikan KIA di SDN 1 Kaplongan.

Bagi warga masyarakat yang mempunyai anak dan belum mempunyai KIA dipersilahkan untuk membuatnya apalagi saat ini menjelang tahun ajaran baru, tegas Atang.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini