Sabtu, Mei 4, 2024
29.1 C
Indramayu
BerandaKriminalPengendara Xpander Tabrak Porsche Kini Jadi Tersangka

Pengendara Xpander Tabrak Porsche Kini Jadi Tersangka

spot_img

Sekbernews.id – TANGERANG Polisi telah menetapkan seorang pengemudi berinisial SJ sebagai tersangka dalam peristiwa kecelakaan yang menabrak showroom mobil mewah di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, Banten.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Teluk Naga Tangerang Kota, AKP Wahyu Hidayat, pada hari Jumat (15/3/2024), tersangka dijerat dengan Pasal 200 KUHP tentang perusakan bangunan dan/atau Pasal 406 KUHP tentang perusakan barang milik orang lain.

“(Sopir) sudah ditetapkan sebagai tersangka. Pasal 200 KUHP dan/atau 406 KUHP,” tegas Kapolsek Wahyu.

Wahyu juga menyampaikan bahwa setelah ditetapkan sebagai tersangka, SJ langsung ditahan di sel tahanan Polsek Teluk Naga.

Pengemudi mobil Mitsubishi Xpander tersebut diketahui dalam kondisi mabuk atau terpengaruh alkohol saat kejadian, hal ini didasarkan pada pengakuan dari tersangka saat dimintai keterangan.

“Terkait kejadian di PIK itu, pengemudi Xpander itu memang mabuk. Dari keterangannya, dia maboknya di rumah,” ungkap Wahyu.

Menurut Wahyu, tersangka merupakan warga sekitar PIK 2 Tangerang. Pagi sebelum kejadian, tersangka telah mengonsumsi minuman beralkohol di rumahnya di sekitar lokasi kejadian.

Ketika keluar rumah dengan membawa mobil dalam keadaan terpengaruh minuman keras, tersangka tidak mampu mengendalikan mobilnya saat melewati jalan di depan showroom, sehingga menabrak bangunan showroom tersebut.

Dampak dari kecelakaan ini, dua mobil mewah Porsche GT3 mengalami kerusakan parah setelah tertabrak oleh mobil yang dikemudikan oleh tersangka. Video kejadian tersebut viral di media sosial, salah satunya diposting oleh akun @innovacommunity.

Dalam rekaman video yang beredar, terlihat sebuah mobil Xpander berwarna hitam menabrak showroom. Dinding kaca showroom pun pecah dan roboh akibat tabrakan tersebut. Kemudian mobil yang dikendarai oleh tersangka menabrak mobil mewah jenis Porsche GT3.

“Expander iseng, Porsche lagi dipajang ditabrak,” demikian narasi dalam video tersebut.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini