Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaDaerahPembangunan Tol Kertajati-Indramayu Bakal Lebih Cepat, Bupati Nina: Manfaatnya Banyak

Pembangunan Tol Kertajati-Indramayu Bakal Lebih Cepat, Bupati Nina: Manfaatnya Banyak

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Rencana pembangunan jalan tol yang menghubungkan Kertajati di Kabupaten Majalengka dengan Kabupaten Indramayu tampaknya akan semakin cepat.

Hal ini berkat balasan surat dari Kementerian PUPR yang lebih cepat dari perkiraan. Sebab hanya sebulan lebih saja, sejak surat dari Pemkab Indramayu dilayangkan pada 22 Desember 2022.

“Pak Menteri PUPR langsung merespon dengan membalas surat kami begitu cepat, sebulan lebih sedikit saja. Ini semua berkat terbangunnya komunikasi yang baik dengan Pak Menteri secara personal dan kelembagaan,” kata Bupati Nina pada Rabu (1/2).

Dalam surat balasan tersebut diketahui percepatan pembangunan tol Kertajati-Indramayu akan dimulai pada tahun ini. Dengan didahului studi kelayakan yang targetnya selesai pada akhir tahun 2023.

Rencananya, jalan tol Kertajati-Indramayu akan dimulai pada tahun 2025-2029. Namun Bupati Indramayu memintanya segera dimulai pada tahun ini.

“Membangun jalan tol kan prosesnya panjang, mulai pembebasan lahan sampai pada tahap pembangunan konstruksinya. Makanya kami meminta agar Kementerian PUPR melakukan percepatan,” ungkap Nina.

Menurut Nina, pembangunan tol ini akan memiliki manfaat yang banyak. Ia menjelaskan salah satunya akses ekonomi yang lebih terbuka, pengurangan beban jalan, serta akses daerah yang terisolir juga semakin mudah dijangkau.

“Di Indramayu juga ada asrama atau embarkasi haji baru, lalu Pertamina dan kawasan industri. Yang akan segera dibangun ada lagi yakni Petrochemichal. Semuanya membutuhkan akses cepat, salah satunya Tol Kertajati-Indramayu,” pungkasnya.

*Ikuti berita terbaru Sekbernews di Google News.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini