Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaNasionalMenteri Basuki Tinjau Kolam Retensi Andir di Bandung Selatan

Menteri Basuki Tinjau Kolam Retensi Andir di Bandung Selatan

spot_img

sekbernews.id – BANDUNG  Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono meninjau Kolam Retensi Andir yang berada di Kelurahan Andir, Baleendah, Kabupaten Bandung, yang saat ini pembangunannya telah selesai 100% dan sudah memberikan manfaat dalam penanggulangan banjir Sungai Citarum sesuai rencana, Kamis 22 September 2022.

Selain Kolam Retensi Andir, juga telah diselesaikan empat polder, yakni Polder Cipalasari-1, Polder Cipalasari-2, Polder Cijambe, dan Polder Cisangkuy.

Menteri Basuki mengatakan infrastruktur pengendali banjir yang sudah selesai perlu diperhatikan aspek estetika dan diperbanyak tanamannya. “Kalau sudah selesai, tolong lebih dirapikan, lansekap harus dilengkapi dengan tanaman yang indah, rindang dan produktif, seperti pohon pulai, angsana, pohon duren dan diperbanyak rumput juga,” kata Menteri Basuki.

BACA JUGA : Pemkab Bogor Gelar Rakor Guna Kendalikan Inflasi Daerah Terhadap Masyarakat

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat melihat denah Kolam Retensi Andir di Baleendah, Kabupaten Bandung

Kolam Retensi Andir dan empat polder dibangun Kementerian PUPR bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka menanggulangi banjir musiman di Bandung Selatan. Pembangunan Kolam Retensi Andir dan empat polder ini telah memberikan manfaat mengurangi daerah genangan banjir di Kecamatan Dayeuhkolot dan Baleendah dari semula 242,6 hektare menjadi 32,3 hektare. termasuk juga menjaga jalan kabupaten dan provinsi, pungkasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini