Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaNasionalMenaker : Kopri Dorong Kemajuan Perempuan Melek Digital

Menaker : Kopri Dorong Kemajuan Perempuan Melek Digital

spot_img

sekbernews.id – JAKARTA  Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, Ida Fauziyah menghadiri sekaligus menjadi pembicara pada peringatan Hari Lahir (Harlah) yang ke-55 tahun, Korps PMII Puteri (KOPRI) Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), di Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta, Jumat 14 Oktober 2022.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan, KOPRI sebagai organisasi pergerakan harus memberikan manfaat bagi kemajuan kaum perempuan yang dimulai dari diri masing-masing.

“Ketika membahas ketimpangan digital bagi perempuan, pastikan bahwa kita bisa menjadi generasi perempuan yang melek digital,” kata Ida Fauziyah.

BACA JUGA : Amazing, Pemkab Indramayu Pecahkan Rekor MURI Dunia

Ida Fauziyah mengungkapkan, hasil riset dari International NGO Forum on Indonesian Development (INFID) menyebutkan, perempuan yang masuk kategori rentan kerap terbentur hambatan mental dalam penguasaan teknis dan keterampilan teknologi digital.

“Padahal, kesetaraan gender pada dunia digital juga merupakan bagian dari cita-cita global dalam rumusan Sustainable Development Goals (SDGs) 2030,” ucap Ida Fauziyah.

Menaker mengharapkan KOPRI dapat mengakselerasi kompetensi dan keahlian yang dimiliki agar bisa menjadi pribadi yang mandiri dan mampu berkontribusi dalam kemajuan pergerakan organisasi KOPRI.

“Oleh karena itu, KOPRI menjadi bagian penting sebagai agent of change untuk memperjuangkan perubahan, perbaikan dan kemajuan kaum perempuan di Indonesia,” pungkasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini